Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Pulau Lengkuas di Bangka Belitung Sebagai Destinasi Wisata Impian

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Belum lengkap rasanya jika sedang membicarakan destinasi wisata, namun tidak menyebutkan Pulau Bangka Belitung yang dikenal juga sebagai surga Indonesia. Ada banyak sekali destinasi lainnya, namun Pulau Bangka Belitung tetap menjadi tujuan khusus tempat wisata dengan pantainya yang utama. Salah satunya adalah Pulau Lengkuas di Bangka Belitung yang dapat menjadi destinasi selanjutnya.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Sebenarnya keadaan geografis Pulau Bangka Belitung itu berbeda dan terdiri dari 2 pulau yaitu Bangka dan Belitung namun tidak jarang yang menyebutnya BaBel. Setidaknya ada lebih dari 470 pulau di daerah tersebut yang memiliki nama, tetapi banyak juga yang tidak bernama atau belum ditemukan. Di bawah ini informasi mengenai Pulau Lengkuas di Bangka Belitung yaitu:

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Profil Pulau Lengkuas Di Bangka Belitung


Salah satu destinasi tujuan paling terkenal dan masuk menjadi list keinginan perjalanan bagi beberapa orang adalah Pulau Lengkuas ini. Mungkin bagi yang belum mengetahuinya, tidak akan paham suguhan apa yang ditawarkan oleh tempat wisata ini. Pulau Lengkuas berada di Pulau Belitung yang tidak terlalu luas, namun akan sangat berkesan jika dikunjungi.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Untuk transportasi mengunjungi Pulau Lengkuas dapat ditempuh menggunakan pesawat dari Soekarno Hatta atau kapal dari pelabuhan Tanjung Priok. Tujuan jika menggunakan pesawat dapat dilakukan dengan memilih Tanjung Pandan kemudian dilanjutkan dengan perahu lokal.

Link Gmaps

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Ketika membahas masalah keuangan, tidak asik apabila tiba-tiba kehabisan uang di tengah perjalanan sehingga mengganggu dan menunda banyak rencana. Ketika akan mengunjungi Pulau Lengkuas menggunakan perahu yang disewa sekitar 350 ribuan per perahu. Kemudian penyewaan jasa untuk diving atau snorkeling yaitu 20 ribu rupiah per alat, terbuka 24 jam, dan free tiket masuk.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Review Pengunjung Di Google Maps


Ulasan beragam pengunjung pada suatu tempat dapat dengan mudah dilihat melalui Google dan Pulau Lengkuas juga memiliki penilaian. Rata-rata bintang yang diberikan mencapai 4.7 dengan ulasan terbanyak mengungkapkan tentang keindahannya. Selain itu pulau ini masih memiliki pasir pantainya yang masih putih, air laut yang jernih, dan karang batuan yang terlihat.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Mengenal Lebih dalam Pulau Lengkuas


Masih belum terbayang Pulau Lengkuas? Nah kali ini akan disajikan beberapa informasi terkait seperti tujuan wisata, dan fasilitas yang tersedia. Berdasarkan informasi tersebut, akan lebih mudah untuk mempersiapkan liburan ke Pulau Lengkuas. Yuk langsung simak pembahasannya.

Review sebelumnya:

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Destinasi terbaik, populer, dan banyak yang ingin mengunjunginya di Pulau Lengkuas Bangka Belitung adalah menara mercusuar yang berwarna putih. Terdapat batuan dan pepohonan kelapa yang sangat rimbun, serta batuan granit serupa dalam film Laskar Pelangi. Pulau ini mungkin akan selesai dinikmati dalam satu hari, namun untuk menikmatinya tidak akan cukup satu hari saja.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Kemudian mengenai sarana prasarana yang ada di Pulau Lengkuas dan biasanya dihadirkan pemerintah melalui masyarakat lokal. Beberapa fasilitas tersebut antara lain toilet, kapal pengangkut pengunjung, penginapan, dan penyewaan untuk snorkeling atau diving. Tidak lupa, juga ada tempat makan yang khas dengan hidangan lokal yang cocok sambil menikmati air laut.

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Itulah beberapa hal yang dapat dimanfaatkan jika ingin mengunjungi Pulau Lengkuas Bangka Belitung dan terhitung cukup direkomendasikan. Keistimewaan untuk mengunjungi Pulau Lengkuas ini adalah pengunjung tidak perlu repot mengurus dokumen wisata perjalanan luar negeri. Akan tetapi, wisata alamnya di Pulau Lengkuas tentu tidak akan kalah dari destinasi wisata alam di luar negeri lainnya.