Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Carita Banten Destinasi Wisata Keluarga

Pantai Carita Banten

Destinasi wisata paling banyak diminati, baik untuk kalangan dewasa dan anak-anak adalah pantai sebab lebih mudah dijangkau dengan jalan kaki atau transportasi pribadi. Selain itu, Indonesia yang berbentuk negara Kepulauan memiliki banyaknya pantai yang hampir di setiap provinsi ada. Salah satu rekomendasi ada Pantai Carita Banten yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan mudah dikunjungi.

Pantai Carita Banten

Alamat Detail Pantai Carita


Telah disinggung sebelumnya, Pantai Carita Banten menjadi salah satu tujuan wisata keluarga yang populer. Selain mudah untuk diakses menggunakan mobil, jika berangkat dari Jakarta dan sekitarnya akan memakan waktu perjalanan yang relatif singkat. Alamat detailnya, Pantai Carita berada di Sukarame, Banten.

Link lokasi via Gmaps.

Pantai Carita Banten

Biasanya kunjungan ke Pantai Carita dilakukan secara berkelompok, baik keluarga atau kumpulan organisasi. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang atau bermain di Pantai Carita, namun ketika matahari mulai terbenam akan ada petugas yang melarangnya. Hal ini disebabkan karena ombak di pantai akan lebih besar dan pasang karena matahari sudah mulai terbenam.

Pantai Carita Banten

Sekilas Ulasan Pengunjung Pantai Carita


Orang yang telah mencoba mengunjungi Pantai Carita Banten, tentu akan sangat setuju bahwa pemandangan dan tempatnya cocok untuk rekreasi. Berdasarkan ulasan tempat di Google, Pantai Carita mendapatkan 4.3 bintang yang termasuk dalam kategori baik untuk dikunjungi. Sebagian besar berkomentar bahwa pantai ini bersih, cocok untuk liburan, ombaknya tidak besar, dan sebagainya.

Pantai Carita Banten

Mengapa Pantai Carita Menjadi Tujuan Wisata Populer?


Telah dibahas sebelumnya bahwa Pantai Carita memang menjadi tujuan favorit bagi keluarga, namun tahukah alasannya mengapa? Ternyata bagi beberapa orang keadaan di tujuan wisata cukup berpengaruh dan terlebih lagi membawa banyak orang. Lebih singkatnya dirangkum menjadi beberapa hal yaitu:

Pantai Carita Banten

1. Fasilitas, Sarana, dan Prasarana yang Serba Ada


Destinasi wisata pantai satu ini terbuka untuk umum full selama satu minggu dan 24 jam. Di dalamnya ada berbagai fasilitas untuk pengunjung seperti parkiran yang aman, kamar mandi, dan kamar ganti. Selain itu ada juga tempat ibadah, toko oleh-oleh, tempat makan, toko pakaian, dan penginapan yang disediakan di luar tiket masuk.

Review sebelumnya:

Pantai Carita Banten

2. Banyak Tujuan Kegiatan Wisata Di Pantai Carita


Tidak hanya menyajikan keindahan alam saja, namun Pantai Carita juga memiliki wahana air seperti snorkeling, banana boat, jetski, surfing, dan lainnya. Pengunjung juga dapat memilih untuk berkemah di sekitar pantai dan merasakan tidur ditemani deburan ombak. Alternatif pilihan lain juga ada yakni melakukan pelayaran wisata ke pulau terdekat seperti Taman Laut Kabua atau Pulau Burung.

Pantai Carita Banten

3. Biaya Masuk dan Perjalanan Ke Pantai Carita yang Terjangkau


Sebelum berangkat, jangan lupa mempersiapkan kunjungan ke Pantai Carita apakah ingin menginap di hotel, camping, atau langsung pulang hari itu. Masuk ke Pantai Carita dikenakan tiket masuk 15 ribu per orang dan parkir kendaraan bermotor 10 hingga 30 ribu rupiah.

Pantai Carita Banten

Pantai Carita Banten

Pantai Carita Banten

Pantai Carita Banten

Kemudian persiapkan juga biaya perjalanan, termasuk uang bensin dan pengganti supir jika menggunakannya. Ditambah beberapa penyewaan di pantai seperti pelampung, alat snorkeling, dan banana boat yang berkisar mulai 25 ribu rupiah. Hotel juga akan banyak dijumpai mulai dari 200 ribu per malam.

Pantai Carita Banten

Itulah beberapa informasi dasar yang dapat digunakan jika ingin menjadikan Pantai Carita Banten sebagai destinasi wisata keluarga selanjutnya. Untuk menjaga tetap indah, diharapkan pengunjung ketika berada di tempat wisata tidak meninggalkan apapun kecuali jejak kaki. Selain itu, untuk pengalaman yang lebih baik dapat melihat Google Street View dengan kata kunci Pantai Carita.