Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Bogisa Island Gorontalo Ini Selalu Bikin Takjub

Bogisa Island Gorontalo

Gorontalo tak pernah mengecewakan ketika didatangi. Banyak sekali destinasi wisata pantai yang sangat cantik dan mampu membius para wisatawan. Salah satu pantai terbaik adalah Bogisa Island dengan hamparan pasir putih yang begitu bersih. Informasi lengkap mengenai pulau cantik nan mempesona yang berada di Kota Gorontalo disajikan berikut:

Bogisa Island Gorontalo

Review Bogisa Island Gorontalo


Pesona Bogisa Island bisa dinikmati dengan mengunjungi Kabupaten Gorontalo sebelah utara atau bisa mengakses link google maps berikut ini, meski masih baru namun wisata ini sudah terdengar sampai ke telinga mancanegara. Beberapa turis pun sudah menjejakkan kakinya di pulau ini meskipun medan yang dilalui cukup sulit dan melelahkan. Keindahan tempatnya pun mampu mengobati rasa lelah.

Bogisa Island Gorontalo

Bogisa Island Gorontalo

Wisatawan yang menuju tempat ini akan difasilitasi kapal penyeberangan menuju ke pulaunya. Tarif yang diminta berdasarkan jumlah orang yang menaiki kapal tersebut. Umumnya, Rp 30.000 setiap orang. Tarif tiket masuk yang ditawarkan oleh pengelola wisata hanya Rp 25.000 saja sehingga tidak memberatkan para wisatawan. Tersedia juga penginapan unik yang berada di sekitar pantai tersebut.

Bogisa Island Gorontalo

Bagi wisatawan yang ingin melakukan tur, terdapat beberapa pilihan paket yang telah disediakan oleh agensi. Terdapat beberapa pilihan paket yang bisa dipilih yaitu paket 1 hari, 2 hari, dan 3 hari. Tarifnya pun menyesuaikan jumlah orang dan fasilitas yang akan didapatkan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 435.000 sampai Rp 4.200.000 saja.

Bogisa Island Gorontalo

Daya Tarik Bogisa Island


Banyak sekali daya tarik yang dimiliki Bogisa Island Gorontalo. Pengunjung pun tidak akan jemu jika berlama-lama di pantai ini. Pulaunya yang begitu menenangkan ditambah dengan pemandangannya yang begitu indah akan membuat sensasi liburan terasa lebih berkesan. Bagi yang sudah penasaran, berikut adalah daya tarik Bogisa Island yang sayang ditinggalkan:

Bogisa Island Gorontalo

Bogisa Island Gorontalo

1. Snorkeling


Kegiatan menyelam ke dalam laut yang tidak terlalu dalam menjadi daya tarik yang wajib dicoba oleh wisatawan. Pemandangan berupa ikan kecil berwarna warni disertai dengan terumbu karang akan memanjakan mata para penyelam. Hewan laut berupa ikan badut, kuda laut, ubur-ubur dan lainnya pun bisa dilihat dengan jelas karena air lautnya begitu jernih.

Bogisa Island Gorontalo

Bogisa Island Gorontalo

Penyelam yang ingin melakukan penyelaman lebih jauh dalam lagi pun bisa melakukan diving di pulau ini. Dijamin tidak akan menyesal jika melakukan penyelaman lebih dalam karena kondisinya masih asri dan belum terjamah oleh manusia. Beragam biota laut pun saling berkeliaran kesana kemari dengan bebasnya. Pemandangan tersebut pun sangat menarik sekali untuk disaksikan.

Review sebelumnya:

Bogisa Island Gorontalo

Bogisa Island Gorontalo

2. Menikmati Sunset


Pemandangan matahari terbenam ketika cuacanya sedang cerah memang cocok sekali untuk menikmati sembari bersantai menyantap makanan di pinggir pantai. Banyak sekali orang yang menantikan pemandangan ini karena sangat indah dan begitu menyejukkan mata. Mengabadikan momen ini menggunakan kamera pun tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Bogisa Island Gorontalo

Bogisa Island Gorontalo

Menikmati sunset bisa menjadikan pikiran menjadi tenang sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menghindari stress yang berkepanjangan akibat beban kerja. Ajaklah orang terkasih untuk menikmati sunsetnya pula agar suasananya lebih romantis. Segera siapkan budgetnya sekarang juga untuk bisa berkunjung ke pantai cantik yang ada di Gorontalo ini.

Bogisa Island Gorontalo

Informasi lengkap mengenai Bogisa Island di Gorontalo tersebut bisa dijadikan sebagai pengetahuan agar tidak tersesat ketika mendatangi tempatnya. Beberapa informasi tersebut juga bisa memberikan gambaran apa yang bisa dilakukan pada pulau yang masih asri tersebut. dijamin pengunjung tidak akan menyesal mendatanginya dan terdapat pula penginapan untuk bermalam beberapa hari di tempat ini.