Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Pesona Pantai Sungai Suci Bengkulu yang Tiada Duanya

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Bengkulu memang memiliki banyak pantai yang menawarkan keindahan yang unik. Salah satunya yaitu Pantai Sungai Suci Bengkulu yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal. Dulunya, obyek wisata tersebut bernama sungai suci, namun faktanya obyek tersebut adalah sebuah pantai. Hal ini karena pantai tersebut memiliki air yang segar dibanding pantai lainnya.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Layaknya sungai, pantai ini juga pernah jadi tempat pemandian yang cukup populer dulunya. Nah, ingin tahu lebih banyak tentang wisata ini? Mari simak penjelasan berikut ini:

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Lokasi


Objek wisata pantai yang satu ini terletak di kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Jarak dari pusat kota Bengkulu ke tempat wisata hanya sekitar 15 kilometer saja. Untuk lebih tepat dan jelasnya berikut disertakan link Gmaps.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Jalan menuju pantai tersebut pun terbilang tidak sulit, karena sudah menggunakan aspal yang cukup baik. Pengunjung pun jadi lebih mudah apabila ingin mengunjunginya.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Harga Tiket Masuk


Mengunjungi Pantai Sungai Suci ini tentu saja harus membayar tiket agar bisa masuk. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya cukup terjangkau. Hanya dipatok 5 ribu rupiah saja, maka pengunjung sudah bisa menikmati indahnya Pantai Sungai.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Terdapat pula fasilitas berupa parkir untuk para pengunjung dan dikenakan biaya sesuai kendaraan yang dipakai. Jika mobil maka Rp4.000, sedangkan motor Rp2.000.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Ragam Pesona Pantai Sungai Suci Bengkulu


Pantai Sungai Suci memiliki beragam pesona yang tidak boleh terlewatkan oleh para pecinta pantai. Pasalnya, wisatawan tidak hanya disuguhi air laut yang memanjakan mata, namun ada hal menarik di dalamnya. Untuk itu, simaklah penjelasan berikut ini:

Pantai Sungai Suci Bengkulu

1. Berjalan di Jembatan Kembar


Bagi yang belum tau, wisata Pantai Sungai Suci ini dulunya merupakan sebuah tempat pemandian Bung Karno. Meskipun airnya tidak sesegar di sungai, namun disini masih cukup menyegarkan dibanding pantai lainnya. Sebab, obyek wisata tersebut memang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Namun, jangan khawatir karena keasrian pantai ini masih tetap terjaga hingga kini. Apalagi ditambah keunikan lain berupa adanya jembatan kembar yang jadi tempat favorit pengunjung. Bagaimana tidak, setiap pengunjung dapat berjalan melewati jembatan kembar tersebut dengan leluasa. Bahkan, hal itu tentu tidak disia-siakan pengunjung dengan mendokumentasikannya.

Review sebelumnya:

Pantai Sungai Suci Bengkulu

2. Bersantai di Pulau Mungil


Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati setiap tempat-tempat yang tersedia di pantai. Salah satunya sebuah pulau kecil yang terletak di Pantai Sungai Suci. Sebenarnya mungkin terlalu kecil untuk dikatakan sebuah pulau, sebab memiliki luas sekitar 20 meter saja.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Namun, setelah berada di tempat yang memiliki tanah merah tersebut, dijamin tidak ingin pulang. Apalagi bagi wisatawan ingin bersantai ria menikmati angin sepoi-sepoi serta deburan ombak yang nikmat. Tempat ini sangat recommended untuk dicoba.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

3. Beragam Batu Akik


Pesona wisata Pantai Sungai Suci Bengkulu tidak hanya sampai disitu saja. Ada hal unik lain yang menarik perhatian para wisatawan. Apalagi bagi penyuka atau kolektor batu akik, wisata Pantai Sungai bisa jadi pilihan favorit. Sebab, di wisatawan bisa melihat batu-batu akik yang indah di sepanjang bibir pantai.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Namun, untuk anak muda mungkin lebih menyukai sunset yang indah. Tenang saja, Pantai Sungai Suci juga menawarkan sunset yang menakjubkan. Semburat jingga menghiasi langit sore dengan deburan ombak yang indah tentu saja semakin mendukung suasana.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Itulah tadi beberapa hal mengenai wisata Pantai Sungai Suci Bengkulu yang bisa jadi pilihan liburan. Destinasi unik yang menyimpan sejuta pesona cocok dikunjungi bersama orang-orang tersayang. Selain itu, wisatawan juga bisa berolahraga di pantai dan memainkan permainan-permainan yang membuat lebih seru.