Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Parigi Surga Tersembunyi di Kota Bekasi

Curug Parigi Bekasi

Terkadang, tempat yang indah berada tersembunyi dan tidak disadari keberadaannya. Seperti Curug Parigi yang ada di Bekasi ini, tepatnya di Bantar Gebang Pangkalan 5. Lokasinya yang cukup terpencil membuatnya jarang diketahui, bahkan warga Bekasi sendiri.

Curug Parigi Bekasi

Padahal, curug atau air terjun Parigi ini memiliki pesona yang tidak dapat diremehkan. Beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi pun mengatakan bahwa tempatnya seperti Niagara. Dengan bentuk air terjun memanjang dengan bagian atasnya berupa batuan yang datar.

Curug Parigi Bekasi

HARGA TIKET MASUK CURUG PARIGI


Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket kendaraan.

Curug Parigi Bekasi

JAM BUKA CURUG PARIGI


Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung dapat datang kapan pun di hari apapun. Karena tidak ada batasan waktu kunjungan ke air terjun.

Curug Parigi Bekasi

PESONA CURUG PARIGI YANG BERBEDA


Jika mendengar kata curug dan membayangkan air terjun deras di tengah hutan, tidak dengan Curug Parigi. Air terjun ini justru berada di tengah kota, hanya saja tempatnya cukup masuk. Meski begitu, objek wisata ini masih terletak diantara dua kabupaten, yaitu Bekasi dan Bogor.

Curug Parigi Bekasi

Curug ini dikatakan berbeda, karena air terjun yang mengalir dari puncak yang tidak terlalu tinggi. Ketinggiannya hanya sekitar 2 meter saja. Namun, sangat datar seperti Air Terjun Niagara, sehingga pengunjung dapat berdiri di atasnya.

Curug Parigi Bekasi

PESONA ALAM CURUG PARIGI


Air terjun tidak lengkap jika tidak ditemani dengan rimbunnya pepohonan. Meskipun tidak meneduhkan air terjun, namun pepohonan tampak tumbuh di tepian sungainya. Mengingat air terjun ini berasal dari aliran Sungai Cileungsi.

Air di sini bisa dikatakan cukup jernih, namun tidak dingin mengingat berada di dataran rendah. Namun, pengunjung tetap harus berhati – hati terhadap debit air. Karena dapat berubah sewaktu – waktu.

Curug Parigi Bekasi

FASILITAS


Objek wisata ini belum terkelola dengan baik, sehingga fasilitas pun belum memadai. Tidak ada toilet, mushola, bahkan tempat parkir. Jika berkunjung ke sini, pastikan membawa peralatan dan kebutuhan yang mencukupi.

sumber: travelspromo.com