Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Healing Ke Gunung Masurai Jambi, Perlu Persiapan Apa Saja Ya?

Gunung Masurai Jambi

Hiking menjadi aktivitas yang seru di akhir pekan, apalagi jika paginya jelajah alam seperti datang ke Gunung Masurai Jambi. Sebagai pecinta olahraga ini pasti seseorang merelakan waktunya dan menikmati secangkir kopi di atas pemandangan indah. Meskipun aktivitas ini menyenangkan, ada baiknya melakukannya dengan penuh persiapan.

Gunung Masurai Jambi

Persiapan untuk pendakian ini tidak ribet seperti pergi tour ke luar negeri. Perlengkapan yang dibutuhkan juga merupakan peralatan-peralatan yang sederhana dan bisa didapatkan dengan mudah. Selain mempersiapkan kebutuhan selama pendakian, ada baiknya mencari tahu informasi mengenai lokasi yang akan dijadikan tempat ekspedisi.  Perhatikan informasi tentang Gunung Masurai berikut!

Gunung Masurai Jambi

Lokasi Hiking Mt. Masurai Jambi 


Terletak di antara jajaran Bukit Barisan membuat Gunung Masurai masih terpelihara ekosistem alamnya. Terletak di Sumatra, lebih tepatnya Kecamatan Lembah Masurai, Merangin, Kambi. Lokasinya juga sangat cocok untuk staycation, meskipun berada di alam terbuka dan di pegunungan area tersebut memiliki homestay yang cocok untuk healing.

Gunung Masurai Jambi

Perjalanan pendakian yang dilakukan di Gunung Masurai ini tidak memakan waktu lama. Jika ada orang yang bertanya berapa waktu yang dibutuhkan untuk mendaki Masurai di Jambi? Maka prediksinya adalah sekitar 3-4 jam. Durasi pendakian ini tergantung terhadap tingkat orang yang melakukan hiking. Jika sudah ahli, tidak memakan waktu lama untuk sampai di pos pembangunan tenda.

Link GMaps

Gunung Masurai Jambi

Daya Tarik Gunung Masurai Jambi Yang Buat Pendaki Jatuh Hati


Healing dengan hiking memang solusi mengalihkan penat. Meskipun nantinya juga akan terasa capek saat mendaki, tapi setidaknya seseorang akan merasakan hiburan sederhana saat berada di alam lepas. Jika belum pernah berkunjung ke Gunung Masurai, simak pembahasanya berikut ini untuk melihat daya tariknya.

Gunung Masurai Jambi

1. Satu Gunung Dengan Tiga Puncak


Saat membicarakan gunung, incaran para pendaki adalah puncaknya. Setiap gunung memiliki puncak yang menarik perhatian, contohnya Gunung Masurai yang menarik karena terdiri dari tiga puncak kembar. Seseorang yang datang berkunjung akan dengan mudah mendapatkan foto di ketiga titik tersebut dalam sekali hiking.

Gunung Masurai Jambi

Puncak gunung ini terdiri dari ketinggian 2935, 2600, 2750. Perkiraan untuk sampai di puncak satu memerlukan waktu sekitar satu jam. Nama puncaknya sendiri sangat mudah dihafalkan, yaitu puncak utama, satu dan lancip. Perjalanan ini akan sangat menyenangkan dilakukan di weekend Selain bisa berburu foto sunset, bisa juga melihat kemegahan alam karya sang pencipta yang terlihat jelas dari ketiga puncak.

Gunung Masurai Jambi

2. Bonus Wisata Danau Kumbang


Nama Danau Kumbang Jambi sudah familiar. Betul sekali, danau ini masih berada satu lokasi dengan Gunung Masurai. Pengunjung yang ingin berwisata di area danau ini haruslah melakukan perjalanan hiking terlebih dahulu. Keuntungannya, kita mendaki Gunung Masurai maka tidak perlu repot-repot singgah ke Danau Kumbang, karena di area Danau Kumbang ini dijadikan pos pendakian.

Review sebelumnya:

Gunung Masurai Jambi

Pos pendakian ini adalah lokasi yang diperbolehkan untuk mendirikan tenda dan beristirahat. Selain sudah ditentukan, pos pendakian merupakan area yang mudah diakses. Alasan kenapa perlu berhenti di Danau Kumbang saat hiking adalah untuk menikmati matahari terbit yang tampak indah di pantulan air. Rasanya tidak bisa tertandingi, makanya tidak boleh dilewatkan.

Gunung Masurai Jambi

Gunung Masurai Jambi

3. Aman dari Binatang Buas Dan Lintah 


Hiking yang sebenarnya adalah ketika seseorang bertemu dengan hal-hal baru di gunung. Meskipun memiliki resiko bertemu binatang buas, di Gunung Masurai ini tidak terlalu besar peluangnya. Selain binatang buas, lintah dan sejenis hewan-hewan kecil ini tidak begitu banyak di area Gunung Masurai. Jadi bisa dibilang perjalananya akan sangat menarik dan tidak aman.

Gunung Masurai Jambi

Masih banyak daya tarik dari Gunung Masurai Jambi yang bisa menjadi tujuan pendakian selanjutnya. Seperti gunung yang sudah tidak aktif sehingga aman untuk mendaki. Melihat keindahan alam terasa tidak ada habisnya,jangan lupa untuk mempersiapkan bekal agar selama perjalanan hiking tidak kehabisan logistik.