Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Pantai Burung Mandi Bangka Belitung yang Harus Dikunjungi

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Bangka Belitung merupakan provinsi yang memiliki banyak sekali wisata pantai. Pantai-pantai di sana terkenal akan keindahannya yang sangat menakjubkan diantaranya Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Batu Bedaun, Pantai Parai Tenggiri, dll. Banyak sekali wisatawan yang memilih Bangka Belitung sebagai destinasi wisata pilihan pertama. Destinasi wisata yang sering menjadi incaran adalah Pantai Burung Mandi. Berikut ini ada sekilas ulasan mengenai pantai tersebut!

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Review Pantai Burung Mandi


Pantai Burung Mandi ini letak tepatnya di Kecamatan Damar. Pantai ini sangat indah serta elok sekali, tidak heran jika banyak wisatawan yang melancong ke tempat ini. Begitu memasuki pantai, pengunjung akan disambut dengan patung burung yang sangat gagah. Apalagi, ditambah dengan panorama pasir putih yang menghampar luas yang menambah kecantikan dari pantai ini.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Pasti banyak yang bertanya kenapa dinamakan Pantai Burung mandi. Menurut warga setempat karena terdapat sebuah Gunung Burung Mandi di sekitar pantai yang mirip dengan burung yang sedang mandi. Namun, ada juga yang menuturkan bahwa di pantai tersebut terdapat banyak sekali burung-burung yang mandi. Nah, itulah kenapa disebut dengan Pantai Burung Mandi menurut versi warga di sekitar pantai.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Harga Tiket Dan Lokasi Pantai Burung Mandi


Jika ingin mengunjungi pantai indah ini namun belum tahu akses untuk menuju kesana, maka pengunjung bisa melalui rute darat. Rute darat bisa ditempuh kurang lebih setengah jam dengan melalui jalan beraspal yang sudah halus. Pantai ini sendiri letaknya berada di Kabupaten Belitung Timur.

Link Gmaps

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Untuk harga atau tiket masuk ke Pantai Burung Mandi ini terbilang sangat murah, karena pengunjung hanya disuruh membayar tiket masuk Rp 5000. Dengan tiket yang murah seperti itu, pengunjung sudah dapat menikmati pantai ciamik ini selama 24 jam penuh.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Tentunya hal tersebut sangat menyenangkan, karena pengunjung dapat menikmati indahnya malam di pantai serta semilir angin malam yang syahdu. Bahkan, bisa juga bermalam di pantai ini tentunya dengan seizin dari pihak pengelola.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Keunikan Pantai Burung Mandi


Apa sih yang membedakan pantai ini dengan pantai lain sehingga banyak yang mengunjungi? Mungkin banyak yang bertanya seperti itu. Jawaban salah satunya yaitu tidak terdapat satupun batu granit yang menempel di bibir pantai. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan pengunjung, karena bisa menikmati pantai dengan santai serta tidak perlu sambil kesakitan karena menginjak bebatuan.

Review sebelumnya:

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Pengunjung hanya akan melihat hamparan pasir putih berpadu dengan pohon-pohon cemara yang mengelilingi pantai. Keunikan lainnya yang terdapat di dalam pantai ini adalah terdapat sebuah “Kater”. Kater sendiri merupakan sebuah perahu yang digunakan nelayan untuk mencari ikan. Karter tersebut berjejeran di sepanjang bibir pantai.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Bahkan, uniknya lagi kater tersebut memiliki motif yang beragam. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan memancing dengan menggunakan kater. Bahkan, hasil tangkapan atau pancingan ikan tadi dapat langsung dibakar di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola. Bisa dibayangkan, menikmati lezatnya ikan bakar yang masih segar ditambah dengan suasana pantai yang sangat menyenangkan.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Suasana seperti itu sangat langka sekali bisa ditemui di pantai lain saat ini. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan jika berada di pantai ini. Mungkin sehari saja tidak cukup untuk menikmati eloknya pantai dengan hamparan pasir yang menggoda ini.

Pantai Burung Mandi Bangka Belitung

Itulah sekilas tentang Pantai Burung Mandi yang terkenal dengan keindahannya yang begitu syahdu. Pengunjung pasti akan dibuat ketagihan jika sekali berkunjung kesana, karena memang keelokan pantainya yang tidak akan pernah bosan untuk dipandang.