Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Seputar Masjid Walima Emas Gorontalo, Lengkap!

Masjid Walima Emas Gorontalo

Berwisata tidak pernah membosankan untuk sebagian orang, apalagi kini ada juga wisata religi di tempat tempat yang memanjakan para pengunjung yang datang. Salah satu pilihan atas ketika menentukan pilihan pada wisata religi adalah Masjid Walima Emas Gorontalo. Masyarakat Gorontalo pasti pernah berkunjung ke sana dan tidak asing dengan bangunan megah nan antiknya.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Masjid yang memiliki kubah mungil bak nirmala yang berwarna kuning ini sangat elegan dipadukan dengan bangunan kuno dan khasnya. Bagaimana tidak khas jika melihat bangunan seperti candi namun merupakan arah jalan menuju masjid. Rindang daun di samping masjid tidak pernah membosankan sehingga pastinya banyak pengunjung yang datang hanya untuk berswafoto. Untuk lebih rincinya, ulasan ini menyediakan informasi lengkap:

Masjid Walima Emas Gorontalo

Lokasi


Pasti sudah penasaran dan tidak sabar mengetahui letak lokasi secara spesifik Masjid Walima Emas ini. Informasi penting bahwa masjid Walima letaknya sudah jelas di Kabupaten Gorontalo. Namun secara pasti terletak di Desa Bango. Desa ini masih berada pada Kecamatan Batudaa Pantai.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Jika pengunjung sudah sampai Bandara Djalaludin, maka untuk perjalanan sampai ke masjidnya sekitar satu jam lebih sedikit saja tergantung kecepatan mobil atau motor. Untuk lebih rinci agar pengunjung tidak kesasar, berikut maps menuju Masjid Walima Emas.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Biaya Masuk Majid


Fakta yang sangat mencengangkan bahwa biaya masuk atau yang dikenal dengan istilah tiket menuju masjid ini gratis. Bagaimana bisa berwisata di sebuah tempat yang sudah tidak dapat digambarkan dengan uraian kata ini dengan biasa nol rupiah. Hal ini dikarenakan masjid juga merupakan tempat ibadah, dan pengunjung sepatutnya memberikan uang seikhlasnya saja pada kotak yang disediakan di depan masjid.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Nantinya kotak amal tersebut juga digunakan untuk pembangunan maupun perbaikan masjid. Namun, pasti saja jika membawa motor maka pengunjung wajib membayar biaya parkir. Tidak merogoh kantong dalam dalam karena hanya menghabiskan sekitar lima ribu saja.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Keistimewaan Masjid Walima Emas


Setiap masjid sudah pasti memiliki kelebihan ataupun keindahan masing masing. Pesona dari masing masingnya mampu memberikan sebuah kesan untuk selalu diingat. Tak terkecuali pada pengunjung Masjid Walima Emas Gorontalo ini. Beberapa hal yang menjadi penyebab keistimewaan adalah:

Masjid Walima Emas Gorontalo

1. Dibangun di atas Gunung


Siapa yang tidak akan kagum jika melihat bangunan megah apalagi merupakan tempat ibadah yang dibangun pada ketinggian sekitar 250 kaki. Khususnya penyuka pegunungan, maka janganlah sampai terlewatkan berwisata sekaligus menunaikan ibadah sholat wajib di atas pegunungan ini yaitu di Masjid Walima Emas. Ditemani udara yang sejuk dan sepoi-sepoi maka wisata di masjid ini akan lebih memuaskan serta memanjakan.

Review sebelumnya:

Masjid Walima Emas Gorontalo

Masjid Walima Emas Gorontalo

2. Berkubah Emas


Tidak jarang lagi jika masjid memiliki kubah emas nan megah. Namun jangan salah kira karena pada Masjid Walima ini terdapat beberapa kubah mungil yang menghiasi masjid dan bertengger di antara pegunungan hijau. Perpaduan warna daun dan kubah menambah daya pikat luar biasa.

Masjid Walima Emas Gorontalo

3. Fasilitas Masjid Lengkap


Masjid Walima masuk ke dalam daftar salah satu masjid yang berfasilitas lengkap. Mulai dari akomodasi, parker hingga penginapan maupun hotel di sekitar Walima Emas pun ada. Pengunjung yang tidak ingin pulang dapat menginap di hotel dekat masjid dengan biaya pribadi.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Berkunjung ke masjid Walima Emas Gorontalo memanglah sebuah refreshing murah yang menyejukan. Perlu diingat dimanapun menginjakan kaki maka selalu patuhi apa yang menjadi aturan dan kepercayaan di sana. Pengunjung yang baik sudah sepatutnya turut menjaga keindahan masjid tersebut.