Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Berkunjung ke Batudaa Pantai Gorontalo dan Mari Mampir ke Tilalohe!

Batudaa Pantai Gorontalo

Berkunjung ke wilayah Gorontalo tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi beberapa destinasi wisata terutama alam yang ada di Batudaa Pantai. Apalagi pada masa sekarang ini, ada destinasi pantai yang menarik yang disediakan dan dibuka di sebuah kecamatan bernama Batudaa Pantai Gorontalo. Destinasi wisata tersebut juga bisa dikunjungi beberapa orang termasuk keluarga.

Batudaa Pantai Gorontalo

Untuk berkunjung dan menikmati waktu yang luang dan tentu saja maksimal di destinasi wisata tersebut, sebaiknya siapkan juga beberapa hal. Misalnya saja, ada sebuah pantai yang dikenal dengan nama Pantai Tilalohe yang wajib untuk dikenali dengan detail dahulu sebelum datang. Mari kenali destinasi pantai ini secara lengkap di bawah ini:

Batudaa Pantai Gorontalo

Destinasi Wisata di Kecamatan Batudaa Pantai


Beberapa orang mungkin sudah mengenal bahwa Kota Gorontalo sebagai salah satu kota yang menyajikan banyak keindahan alam yang bisa dinikmati. Misalnya saja, ada juga sebuah kecamatan bernama Batudaa Pantai yang bisa dijadikan sebagai tujuan utama ketika berkunjung langsung ke sana. Apalagi kecamatan ini menawarkan aneka tempat wisata alam yang menarik.

Batudaa Pantai Gorontalo

Ada sebuah tempat wisata alam berupa pantai yang dikenal dengan nama Pantai Tilalohe yang bisa dikunjungi terutama untuk pertama kalinya. Secara sederhana, pantai ini memang lebih banyak didatangi oleh keluarga yang ingin mengatasi rasa penat dengan lokasi yang tidak jauh. Silahkan datangi alamat dalam tautan ini untuk berkunjung langsung.

Batudaa Pantai Gorontalo

Untuk mengunjungi lokasi pantai ini, sebaiknya gunakan kendaraan mobil namun tetap harus lebih hati-hati ketika hujan karena jalanan licin. Selain itu, tempat ini ditawarkan secara khusus dengan pengelolaan khusus dari masyarakat sendiri dan biaya masuk yang murah. Bahkan untuk datang ke sini, siapkan saja uang Rp 5 ribu untuk harga tiket.

Review sebelumnya:

Batudaa Pantai Gorontalo

Batudaa Pantai Gorontalo

Keunikan dari Pantai


Sebelum datang dan berkunjung secara langsung ke Pantai Tilalohe yang ada di Batudaa Pantai Gorontalo, sebaiknya kenali informasi penting ini. Kali ini, setiap orang sebaiknya mengenali sejak awal beberapa keunikan yang sudah disediakan oleh pantainya sehingga nanti bisa dinikmati keseluruhan. Simak beberapa keunikan yang ada dalam uraian di bawah ini:

Batudaa Pantai Gorontalo

  • Tempat ini cocok bagi yang ingin menikmati keindahan alam di Biluhu Timur
  • Sejak awal, tempat ini dikelola khusus oleh Kelompok Sadar Wisata
  • Para pekerja yang ada di sana adalah pekerja dari masyarakat
  • Perjalanan dari pusat kota tidak mencapai satu jam menggunakan mobil
  • Tersedia pemandangan pantai dengan beberapa bukit yang indah yang mengelilinginya
  • Bahkan tempat ini menyediakan kemudahan bagi yang ingin camping nantinya

Batudaa Pantai Gorontalo

Batudaa Pantai Gorontalo

Fasilitas yang Disediakan


Jangan sampai dilewatkan untuk diketahui pula, setiap calon pengunjung juga wajib untuk mengenal beberapa fasilitas yang ternyata sudah disediakan tempatnya. Ditambah lagi, destinasi pantai yang bisa dikatakan tergolong baru di kecamatan Batudaa Pantai di Gorontalo ini memiliki beberapa fasilitas menarik. Berikut beberapa jenis fasilitas di pantainya yang bisa langsung dinikmati:

Batudaa Pantai Gorontalo

  • Tempat ini tentu saja sudah dilengkapi fasilitas umum seperti toilet
  • Ada juga tempat parkir yang cukup luas bagi pengguna mobil
  • Hanya dengan uang sekitar Rp 300 ribu, bisa menikmati bangunan cottage
  • Tersedia pula beberapa gazebo khusus yang bisa dinikmati dengan keluarga
  • Banyak restoran yang menyajikan makanan khas Gorontalo yang bisa didatangi
  • Untuk menikmati beberapa pertunjukan menarik, ada juga panggung utama di sana

Batudaa Pantai Gorontalo

Batudaa Pantai Gorontalo

Ulasan secara lengkap dan tentunya detail mengenai Batudaa Pantai Gorontalo di atas dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum nanti datang berkunjung. Apalagi saat ini, sudah tersedia sebuah destinasi wisata alam berupa pantai yang khusus yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Pantai Tilalohe ini juga bisa dikunjungi bahkan untuk pertama kalinya.