Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Hutan Pinus Motilango Gorontalo yang Menakjubkan

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Hutan Pinus adalah kunjungan wisata yang paling sering dikunjungi sekarang ini. Pemandangan pohon Pinus yang indah membuat siapa saja takjub dibuatnya. Salah satu wisata dengan konsep seperti ini juga ada di Gorontalo, namanya Hutan Pinus Motilango Kab Gorontalo. Wisata tersebut memang sedang viral saat ini, berikut review tentang tempat indah tersebut!

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Review


Wisata dengan konsep alam memang sangat digandrungi saat ini. Tempatnya yang sejuk disertai dengan panorama keindahan yang menakjubkan membuat siapapun pasti akan betah. Wisata alam yang saat ini masih hits adalah hutan Pinus. Jika sedang berkunjung ke Gorontalo belum lengkap rasanya jika tidak berwisata ke hutan Pinus yang ada di sana.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Hutan pinus tersebut lebih dikenal dengan nama Hutan Pinus Motilango Kab Gorontalo. Di sana akan disajikan sebuah hutan yang ditanami pohon-pohon Pinus yang tinggi. Di atasnya juga terdapat hiasan payung-payung cantik. Pengunjung dapat berfoto di bawahnya tentunya dengan pose yang lucu.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Sebenarnya, wisata ini masih terbilang muda karena baru dirilis sekitar tahun 2020. Wisata hutan Pinus ini diciptakan karena kerja sama antara pemerintah desa setempat dengan beberapa mahasiswa. Selain, untuk berwisata pengunjung juga dapat belajar bagaimana pengelolaan budidaya pohon pinus yang benar. Jadi, sambil jalan-jalan juga bisa menambah pengetahuan yang ada.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Alamat Dan Harga Tiket Masuk


Untuk dapat berkunjung ke tempat destinasi wisata yang indah tersebut, pengunjung dapat melewati sebuah rute yang mudah. Rutenya serta alamatnya sendiri pengunjung bisa mengunjungi petunjuk alamat Hutan Pinus Motilango. Akses yang dilalui juga sangat mudah dan bisa menggunakan kendaraan jenis apapun.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Namun, untuk menambah keasyikan pengunjung disarankan menggunakan sepeda motor. Karena, banyak sekali pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Harga tiket untuk dapat masuk ke sana juga sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp 5000 saja dengan biaya parkir Rp 2000. Tentunya sangat terjangkau di kantong dengan semua keindahan yang diberikan.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Fasilitas Menarik


Selain panorama keindahan yang sangat memanjakan mata, terdapat pula berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Semua fasilitas tersebut disediakan oleh pihak setempat untuk dapat leluasa dipakai oleh pengunjung. Berikut beberapa fasilitasnya:

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

1. Tempat Foto


Terdapat banyak sekali tempat atau spot foto yang sangat lucu untuk dijadikan background foto yang menarik. Ada sebuah rumah panggung, gardu pandang, serta sebuah sarang burung yang besar. Semua itu dapat dijadikan spot foto yang estetik serta kekinian.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

2. Fasilitas WiFi


Jika biasanya di hutan tidak ada sebuah jaringan internet, namun tenang saja karena hutan pinus di sini berbeda. Terdapat sebuah jaringan WiFi yang dapat dipakai oleh pengunjung. Untuk dapat menikmati WiFi tersebut, pengunjung tidak perlu menambah biaya lagi.

Review sebelumnya:

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

3. Tempat Berkemah


Apabila ada yang ingin bermalam di hutan Pinus ini, pengelola juga sudah menyediakan tempat untuk berkemah. Untuk tempat kemahnya bisa membawa sendiri atau bisa juga menyewa di pihak setempat. Tentunya bermalam di hutan yang indah sangat asyik serta akan mendapat pengalaman baru.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

4. Teater Terbuka


Di tempat asyik satu ini, juga disediakan sebuah panggung teater terbuka. Jadi, apabila ingin mengadakan sebuah acara besar dengan konsep alam. Tempat ini sangat cocok sekali dan menjadi pilihan yang tepat karena fasilitasnya yang memadai.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

5. Tempat Duduk Lucu


Fasilitas terakhir yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah beberapa tempat duduk yang lucu serta menarik. Selain sebagai fungsi utama untuk duduk serta melepas lelah, bisa juga dijadikan spot foto yang alami. Jadi, pengunjung dapat berfoto dari sudut atau segi manapun.

Hutan Pinus Motilango Gorontalo

Demikian sekilas review atau penjelasan tentang Hutan Pinus Motilango Kab Gorontalo yang begitu estetik. Jika tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, pengunjung bisa langsung ke alamat yang sudah tertera di atas. Tentunya dengan harga tiket yang sangat murah serta sangat terjangkau.