Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Boalemo Indah Gorontalo - Destinasi Wisata Keluarga Baru!

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Persiapan menghadapi weekend adalah dengan menentukan tempat wisata untuk tamasya bersama keluarga. Sesekali di tengah pekerjaan yang padat, menyempatkan waktu untuk pergi hangout bersama keluarga bisa menjadi solusi agar bisa selalu kompak. Jika berdomisili di area Gorontalo maka destinasi wisata terdekat yang bisa dipilih Pantai Boalemo Indah Gorontalo.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Selain sudah banyak pengunjung yang datang dari luar kota, pantai ini terkenal akan keindahannya yang sebanding dengan Raja Ampat. Sebagai wisatawan lokal malu rasanya jika tidak mengunjungi area tersebut, tetapi ada baiknya untuk mempertimbangkan review berikut ini sebelum berkunjung!

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Lokasi Wisata Pantai Boalemo


Saat mengunjungi suatu lokasi yang baru ada baiknya untuk mengetahui alamat dari lokasi incaran tersebut. Jangan sampai membuang-buang waktu di perjalanan karena belum mengetahui lokasi Pantai Boalemo. Lokasi pantai berada di kawasan Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, jangan sampai salah dengan daerah lain.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Lokasi wisata Pantai Boalemo ini, berdekatan dengan wisata-wisata lain seperti:


  • Wisata Pulau idaman Boalemo
  • Wisata pulau cinta Boalemo
  • Taman laut pulau batila
  • Pulau asiangi Boalemo
  • Pantai Batu buaya

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Selain terdapat beberapa pulau kecil, di area wisata yang berada di Kabupaten Boalemo ini terdapat air terjun yang tidak kalah menarik. Waktu 1 hari tidak akan cukup mengunjungi semua area tersebut.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Pengunjung yang menginginkan agar bisa berwisatawan ke seluruh penjuru kabupaten Boalemo, sangat disarankan mempersiapkan schedule kunjungannya. Agar bisa datang ke semua lokasi di Boalemo.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Daya Tarik Pantai Boalemo Indah Gorontalo


Bila mengunjungi suatu tempat yang baru pertimbangkan juga daya tarik dari tempat wisata yang akan dikunjungi. Termasuk daya tarik Pantai Boalemo, perhatikan rangkuman keuntungan berkunjung ke Kabupaten Boalemo berikut ini:

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

1. Pasir Putih Yang Estetik


Berburu spot foto yang estetik sangatlah mudah dilakukan di Pantai Boalemo. Selain pantainya bersih, kondisi pasir putihnya menjadi nilai tambahan yang membuatnya semakin bagus. Kebersihan dari pantainya juga termasuk kategori yang baik. Jadi tidak perlu khawatir background foto di pantai akan terganggu dengan sampah.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

2. Memiliki Ombak Yang Tenang


Kondisi ombak menjadi pertimbangan saat berkunjung ke pantai. Beberapa aktivitas seperti berenang di pantai tidak boleh dilakukan saat ombak berada pada angka ketinggian tertentu. Sangat disayangkan jika sudah jauh-jauh berkunjung ke suatu tempat tapi tidak bisa bermain, jadi perlu memilih tempat yang ombaknya kecil seperti Pantai Boalemo.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

3. Support Untuk Voli Pantai


Selain bisa bermain air atau membuat istana pasir, pemain voli pantai juga bisa dilakukan di area Pantai Boalemo. Akan lebih hemat jika voli pantai yang dilakukan ini menggunakan bola pribadi sehingga tidak perlu menyewanya. Dengan begitu, rencana di akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain voli pantai menjadi pilihan yang tepat.

Review sebelumnya:

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

4. Bisa Dekat Dengan Air Terjun


Lokasi Pantai Boalemo bisa dikatakan sangat strategis. Pengunjung pantai bisa sekaligus datang ke area air terjun untuk menikmati keindahanya. Atau jika merasa bosan dengan wahana air, bisa menikmati suguhan penginapan bernuansa tradisional ala masyarakat setempat. Jika pengunjung memilih jasa tour, maka bisa memasukkan air terjun ke dalam kunjungan.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

5. Bisa Sekaligus Menginap Di Resort


Selain air terjun, pulau-pulau indah sekitar Pantai Boalemo bisa menjadi pilihan selanjutnya dalam berwisata. Setiap pulau memiliki resort yang menyediakan layanan penginapan untuk wisatawan. Mengenai harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung pada tipe resort yang dipilih, rata-rata berkisar Rp 400.000 - Rp 500.000.

Pantai Boalemo Indah Gorontalo

Berwisata aman bisa dilakukan jika persiapan yang dilakukan sudah matang. Pastikan membawa uang yang cukup dan membawa bekal agar selama perjalanan tidak kelaparan. Pantai Boalemo Indah Gorontalo memang menjadi pilihan yang tepat, tetapi jangan lupa kunjungi tempat wisata lain yang ada di Gorontalo.