Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Taman Wisata Lombongo Gorontalo - Taman Dengan Dua Sumber Air

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Gorontalo memang dikenal memiliki tempat wisata alam yang menenangkan pikiran. Begitu juga dengan taman wisata Lombongo Gorontalo, kekayaan dari objek wisata Lombongo Gorontalo ini memang sulit ditemukan di tempat lain. Pasalnya dalam objek wisata ini terdapat pemandian air panas dan air terjun.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Mungkin banyak tempat wisata alam di Gorontalo yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Namun jika ingin menikmati sensasi pemandian air panas dan air terjun yang sejuk maka bisa berkunjung ke objek wisata Lombongo Gorontalo. Simak informasi lengkapnya dalam rangkuman berikut ini!

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Lokasi Wisata Dan Kondisi Medan Menuju Lombongo Gorontalo


Berbicara mengenai liburan pastinya akan membuat mata menjadi tidak mengantuk. Tempat yang tenang seperti taman bisa dikunjungi untuk menyegarkan otak. Taman Lombongo ini berada di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Sementara rute jalan menuju lokasi tersebut bisa diakses dengan mudah. Pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit perjalan dari kota Gorontalo untuk sampai ke Objek Wisata Lombongo.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Lombongo ini dikenal sebagai tempat yang cocok untuk seseorang yang suka terhadap alam terbuka. Tempat yang satu ini bisa digunakan untuk mengasah kemampuan menjelajah, menyusuri sungai dan air terjun.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Kepuasan berwisata dengan belajar memahami alam adalah bonus yang bisa pengunjung dapatkan ketika berkunjung. Jika beruntung ketika menjelajah alam, pengunjung akan mendapati berbagai satwa endemik yang luar biasa.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Daya Tarik Utama Yang Membuat Lombongo Gorontalo Wajib Dikunjungi


Merencanakan liburan yang menyenangkan tidak akan berhasil jika tidak mengenali area dari tempat wisata yang akan dikunjungi. Selain harus mengetahui daya tariknya, healing ke tempat wisata baru akan lebih terasa berkesan. Berikut berbagai fakta menarik mengenai taman wisata Lombongo Gorontalo, dan pesona alamnya.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

1. Terdapat Kolam Air Panas Dan Air Terjun Di Lombongo Gorontalo


Salah satu hal menarik dari objek wisata Lombongo Gorontalo yang perlu diketahui adalah kolam pemandian air panas dan air terjun sejuknya. Bahkan kedua objek wisata tersebut berdampingan di tempat yang sama. Pemandian air panas Lombongo bisa dinikmati oleh setiap pengunjung, karena kemurahan alam yang menyediakan sumber air panas. Sumber mata airnya sendiri berasal dari perut bumi.

Review sebelumnya:

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Sumber air panas tersebut juga dipengaruhi oleh aktivitas geothermal yang tinggi di sekitar kawasan Lombongo Gorontalo. Menariknya lagi di samping pemandian air panas di wisata Lombongo Gorontalo terdapat sungai. Aliran air sungai yang mengalir dari pegunungan tersebut, bermula dari air terjun. Menjadi pesona tersendiri jika berkunjung ke objek wisata Lombongo.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

2. Berada Di Kaki Gunung Tilongkabila


Faktanya objek wisata Lombongo di Gorontalo ini berada tepat di bawah kaki gunung Tilong Kabila. Sehingga objek wisata Lombongo juga menawarkan berbagai keanekaragaman hayati bagi pengunjung. Selain pepohonan yang rindang dengan beraneka macam, terdapat berbagai satwa liar yang masih hidup di wilayah objek wisata ini.

Taman Wisata Lombongo Gorontalo

Burung dengan berbagai jenis termasuk endemik dari Sulawesi serta berbagai serangga bisa ditemukan di objek wisata Lombongo. Vegetasi di kawasan Lomongo ini juga masih terawat dengan baik, bahkan pengunjung bisa menikmati suasana hutan tropis dan masuk dalam kawasan taman nasional Bogani Nani Wartabone.

3. Terdapat Makanan Khas Gorontalo Di Objek Wisata Lombongo


Ternyata di tempat wisata Lombongo terdapat beberapa makanan khas Gorontalo yang bisa dinikmati. Sambil bersantai menikmati pemandangan alam, pengunjung bisa menikmati makanan khas Gorontalo seperti binte biluhuta, sanggala dan jagung bakar. Jangan lupa dokumentasikan perjalanan indah ini menggunakan hp agar bisa di upload di media sosial.

Dari sekian banyak daya tarik taman wisata Lombongo Gorontalo, tidak heran jika tempat tersebut layak dijadikan sebagai rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Gorontalo.