Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seru! Tempat Wisata Air Terjun Sigerincing Jambi, Ini Harga Tiket Masuknya

Air Terjun Sigerincing Jambi

Tempat wisata menjadi alternatif tujuan berlibur favorit keluarga ataupun anak muda. Saat ini, tempat wisata di Indonesia mulai menunjukkan wajahnya. Banyak masyarakat yang mencari tempat wisata seru berbau alam karena lebih sejuk dan dapat menjadi tempat menghilangkan penat, seperti air terjun. Air terjun sering dipilih karena memiliki pesona alam luar biasa, seperti Air Terjun Sigerincing Jambi.

Air Terjun Sigerincing Jambi

Tempat wisata alam Air Terjun Sigerincing berlokasi di Merangin, Jambi. Sebelum melakukan perjalanan ke tempat wisata, biasanya pengunjung akan mencari tahu harga tiket masuk, lokasi serta ulasan dari masyarakat yang pernah mengunjunginya agar tahu gambaran berlibur ke tempat tersebut. Tak perlu lama-lama, inilah daftar harga tiket masuk sampai lokasi Air Terjun Sigerincing.

Air Terjun Sigerincing Jambi

1. Harga Tiket Masuk


Air Terjun Sigerincing Jambi dapat dikatakan salah satu air terjun tercantik. Ketinggian air terjun ini mencapai kurang lebih 30 m hingga 40 m. Untuk mencapai tempat wisata Air Terjun Sigerincing, diperlukan perjalanan 2 jam dari Bangko. Selama perjalanan menuju Air Terjun Sigerincing pengunjung akan menuruni tebing yang curam dan terdapat ratusan anak tangga

Air Terjun Sigerincing Jambi

Hal pertama yang biasanya dilakukan seseorang ketika hendak berlibur ke tempat wisata yakni mengecek seluruh biaya termasuk harga tiket masuk. Harga tiket masuk terbaru Air Terjun Sigerincing ialah Rp10.000.000,- saat hari biasa. Sama halnya dengan harga tiket masuk saat hari libur, yaitu Rp10.000.000,-. Untuk lebih memastikan harganya, hubungi narahubung melalui telepon di 081-777-5758.

Air Terjun Sigerincing Jambi

2. Lokasi


Air Terjun Sigerincing atau sering disebut Niagara Sigerincing berlokasi di Tuo, Kabupaten Merangin, Lembah Masurai, Provinsi Jambi, dengan kode pos 37372. Untuk menuju lokasi Air Terjun Sigerincing, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum, kendaraan pribadi (mobil atau motor) dan berjalan kaki. Untuk menunjukkan lokasi yang tepat ke tempat wisata Air Terjun Sigerincing, lihatlah lokasi pada navigasi berikut.

Link GMaps.

Air Terjun Sigerincing Jambi

3. Jam Operasional Air Terjun Sigerincing


Setiap tempat wisata pasti memiliki jam operasional. Hal ini diadakan untuk mengatur pengunjung yang hadir dan adanya waktu untuk perawatan tempat wisata. Tiap tempat wisata punya jam operasional yang berbeda-beda. Namun, hal itu berbeda dengan tempat wisata Air Terjun Sigerincing. Niagara Sigerincing tidak memiliki jam operasional, sehingga buka non-stop atau 24 jam.

Air Terjun Sigerincing Jambi

Air Terjun Sigerincing Jambi

4. Pemandangan Air Terjun Sigerincing


Air Terjun Sigerincing memiliki ketinggian hingga 70 m dengan lebar 6 m. Saking tingginya, tercipta semacam percikan air layaknya embun yang dapat dilihat hingga radius 50 m.  Niagara Sigerincing menyuguhkan pemandangan aliran sungai yang berada di bawah air terjun dengan kedalaman setengah meter. Selain itu, ainya sangat jernih sehingga dapat digunakan untuk mandi atau bermain air.

Review sebelumnya:

Air Terjun Sigerincing Jambi

Air Terjun Sigerincing Jambi

5. Ulasan Pengunjung terhadap Air Terjun Sigerincing


Banyak pengunjung yang datang ke Air Terjun Sigerincing. Pada ulasan di Google Maps, pengunjung memberikan nilai 4,3 dari 5. Rata-rata pengunjung menyukai tempat wisata tersebut.

Air Terjun Sigerincing Jambi

Mereka terkesan akan indahnya pesona Air Terjun Sigerincing hingga sering dikatakan beautiful waterfall. Sebagian pengunjung memberikan catatan untuk calon pengunjung Air Terjun Sigerincing agar mempersiapkan segala hal termasuk kaki yang kuat.

Air Terjun Sigerincing Jambi

Air Terjun Sigerincing Jambi

Air Terjun Sigerincing Jambi

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Sigerincing Jambi? Tunggu apalagi, segera kunjungi tempat wisata Niagara Sigerincing dengan keluarga, teman atau orang tersayang. Berlibur dan adventure akan lebih menyenangkan.

Air Terjun Sigerincing Jambi

Jangan lupa untuk mempersiapkan segala hal seperti keuangan, fisik hingga alat dokumentasi untuk mendokumentasikan momen indah. Hal yang utama dalam melakukan perjalanan ke tempat wisata ialah tetap berhati-hati.