Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Pantai Botutonuo Gorontalo yang Memukau

Pantai Botutonuo Gorontalo

Untuk yang mempunyai rencana liburan ke kota Gorontalo, Pantai Botutonuo dapat menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Pantai ini merupakan pantai terbaik yang bisa dipilih  untuk memanjakan mata karena keindahannya.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Sebagai wisata untuk liburan pantai ini tak hanya menawarkan pemandangan yang indah saja. Lebih dari itu ada banyak sekali fasilitas pendukung yang wajib dicoba. Untuk yang penasaran tentang pantai yang satu ini bisa menyimak ulasan lengkapnya berikut ini:

Pantai Botutonuo Gorontalo

Lokasi dan Harga Tiket Masuk 


Lokasi Pantai Botutonuo terletak di Jl. Trans Sulawesi , Kabupaten Bone Bolango kota Gorontalo. Dari pusat kota gorontalo jarak yang harus ditempuh sekitar 17 kilometer. atau bisa klik link lokasinya berikut ini: Pantai Botutonuo

Untuk berkunjung ke pantai yang satu ini bisa memanfaatkan kendaraan umum yang ada. Namun jika ingin menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil juga bisa.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Hal ini karena jalan menuju pantai sudah beraspal dan bagus. Untuk waktu tempuhnya sekitar 35 menit saja, tergantung kondisi lalu lintas. Namun pengunjung harus hati-hati terutama pengguna kendaraan pribadi karena jalan yang dilalui berkelok-kelok.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Meski begitu selama menempuh perjalanan pengunjung tidak akan merasa bosan atau menakutkan. Bahkan perjalanan akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung bisa melihat pantai Leato meskipun hanya dari jauh.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Pantai ini termasuk tempat wisata yang sangat terjangkau. Untuk tiket masuknya saja benar-benar murah yaitu Rp.5.000.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Fasilitas yang Ada di Pantai Botutonuo


Pantai Botutonuo ini telah mempunyai berbagai fasilitas yang layak dan memadai. Di pantai ini ada fasilitas gazebo yang letaknya di pinggir pantai dan bisa disewa. Jadi pengunjung bisa santai sambil melihat pemandangan yang cantik.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Ada juga fasilitas yang sangat dibutuhkan pengunjung yaitu toilet dan kamar mandi. Ditambah lagi pantai Botutonuo ini dikenal mempunyai ombak yang bersahabat jadi pengunjung bisa aman melakukan kegiatan berenang.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Menariknya lagi di pantai ini juga ada warung makan yang menyajikan berbagai makanan khas kota Gorontalo. Harga yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau.Jadi pengunjung bisa liburan di pantai sekaligus wisata kulineran.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Botutonuo


Selain murah meriah pantai yang cantik nan indah ini selalu menjadi wisata favorit warga gorontalo karena mempunyai daya tarik tersendiri seperti:

Pantai Botutonuo Gorontalo

1.Pemandangan Pantai 


Pantai Botutonuo dikenal mempunyai air yang jernih berwarna biru serta pasir putih yang halus. Pemandangan pantai yang indah tersebut membuat para pengunjung tertarik untuk berkunjung dan menikmatinya.

Pantai Botutonuo Gorontalo

Tak hanya itu saja pantai ini juga mempunyai udara yang bersih dan ada juga pohon kelapa yang tumbuh disepanjang pantai. Jadi pemandangan terlihat lebih segar dan hijau. 

Ombak dari pantai Botutonuo juga tidak terlalu besar jadi pengunjung bisa bermain air dengan aman. Bahkan pengunjung juga bisa melakukan kegiatan berenang di pantai ini.

Pantai Botutonuo Gorontalo

2. Sunset


Pagi hari memang bisa menjadi waktu terbaik untuk berkunjung. Namun sore hari pun ternyata juga menjadi waktu yang paling dinanti para pengunjung. Hal ini karena di pantai ini pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset yang indah.

Selain itu pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang sunset di pantai ini. Banyak sekali spot-spot cantik untuk berfoto yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Pantai Botutonuo Gorontalo

3. Karakteristik yang Berbeda


Daya tarik yang tak kalah unik dari pantai ini adalah perbedaan karakteristik di beberapa tempat. Pada bagian barat pantai karakter pasirnya lebih halus dan berwarna putih. 

Berbeda lagi dengan bagian timur dan tengah laut dimana lebih banyak batu kerikilnya yang indah. Perbedaan inilah yang membuat pengunjung semakin tertarik karena mempunya spot yang berbeda walaupun masih di satu tempat.

Itulah daya tarik dan berbagai fasilitas yang ada di pantai Botutonuo Gorontalo yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika ingin berkunjung maka bisa melihat lokasi lengkapnya diatas supaya lebih mudah.