Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Curug Leuwi Hejo Bogor Berlibur Sembari Mencari Spot Foto

Curug Leuwi Hejo Bogor

Salah satu destinasi wisata untuk menikmati akhir pekan bagi para warga Jabodetabek adalah Kota Bogor. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata alam maupun buatan yang menarik perhatian para wisatawan.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Destinasi wisata Bogor sangat beraneka macam, salah satunya adalah Curug Leuwi Hejo. Destinasi Curug Leuwi Hejo mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, bahkan karena indahnya tempat ini juga sering disebut-sebut sebagai Green Canyon kota Bogor. Melalui pesona tersebut, Bogor yang juga merupakan kota penunjang bagi ativitas perekonomian ibu kota negara yaitu Jakarta.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Adapun lokasi Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangan, Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Setidaknya Anda bisa mencapai destinasi wisata alam yang indah ini kamu harus menempuh perjalanan dengan jarak 10 kilometer dari pusat kota Bogor.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Meskipun demikian jarak dan yang waktu yang harus ditempuh dalam durasi 20 sampai 45 menit. Namun apabila Anda datang dari Provinsi DKI Jakarta, Anda harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh selama dua sampai tiga jam perjalanan.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Apabila sedang beruntung, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Gede dan Gunung Pangrango dalam perjalanan menuju Leuwi Hejo. Namun saat cuaca mendung atau ada awan tebal, maka bersiaplah untuk kecewa, semua pemandangan itu akan tertutup dengan sendirinya.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Berlibur Sembari Mencari Spot Foto


Sebagai destinasi wisata alam air yang populer di Kota Bogor, curug ini cukup menjadi piliha dibanding wahana wisata alam air lainnya. Hal iti disebabkan air terjun Leuwi Hejo memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan datang ke air terjun ini.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, jangan nekat menyeburkan diri, karena kedalaman curug yang mencapai 1,5 meter. Bebatuan di curug ini juga licin dan berbahaya. Namun, meski tidak bisa menceburkan diri, setidaknya Anda bisa berfoto memanfaatkan kilauan cahaya yang berpencar dari ujung ke ujung sehingga mempercantik hasil potret.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Perjalanan Menuju Curug Leuwi Hejo


Jika hendak berwisata ke Curug Leuwi Hejo dan berangkat Jakarta, Anda bisa melewati Tol Jagorawi, setelah keluar dari tol tersebut kamu masuk di Tol Sentul City. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan membelok ke arah kiri menuju Sentul City kemudian menuju Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang. Setelah sampai di polsek Babakan Madang, Anda hanya perlu berjalan lurus terus sambil melihat kanan jalan. Akan banyak petunjuk jalan yang mengarahkan menuju Curug Leuwi Hejo.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Harga Tiket dan Pilihan Penginapan di Sekitar Curug Leuwi Hejo


Sesampainya Anda di Curug Leuwi Hejo nantinya akan dikenakan biaya retribusi tiket sebesar Rp15.000 dan biaya parkir kendaraan dari Rp8.000 hingga Rp10.000.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Selain itu Anda juga bisa mencari tempat penginapan bila ingin bermalam. Pilihannya juga cukup variatif dari harga Rp300.000 hingga jutaan di setiap malam. Fasilitasnya cukup memadai dari kamar tidur hingga sarapan pagi.