Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahaloka Paradise Jogja Pemandangan Alam Cantik Bukit Menoreh

Mahaloka Paradise Jogja

Berkunjung ke Jogja tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Kulon Progo. Meskipun terletak agak jauh dari pusat Kota Jogja, daerah ini memiliki berjuta keindahan alam yang mempesona. Beragam wisata barupun bermunculan di Kabupaten Kulon Progo ini. Beberapa diantaranya adalah Puncak Suroloyo, Ekowisata Taman Sungai Mudal, dll.

Mahaloka Paradise Jogja

Kini di Kebupaten Kulon Progo kembali menghadirkan tempat wisata terbaru dengan menghadirkan pemandangan alam persawahan nan indah. Tempat ini diberi nama Mahaloka Paradise, tempat yang memiliki beragam fasilitas menarik tentunya. Jadi, jangan lupa ya untuk meluangkan waktu sejenak untuk mampir ke tempat ini.

Mahaloka Paradise Jogja

Daya Tarik Mahaloka Paradise Kulon Progo


Mahaloka Paradise adalah sebuah cafe outdoor yang memiliki pemandangan alam cantik disekitarnya berupa hamparan persawahan dan gunung hijau. Cafe ini berada di kawasan Perbukitan Menoreh yang telah memiliki beragam wisata baru disekitarnya. Mulai beroperasi pada tanggal 15 Oktober 2021, cafe ini cukup ramai dikunjungi dari awal soft opening, terlihat dari ramainya para warga net yang memposting kegiatannya ketika berada di cafe ini. Tak hanya sekedar memiki panorama alam yang cantik, cafe ini juga menyediakan banyak spot foto instagramable di pinggir sawah yang menarik untuk diabadikan ketika berada disini.

Mahaloka Paradise Jogja

Selain terletak di tengah persawahan yang indah, cafe ini juga menyediakan beragam aktivitas yang dapat dicoba pengunjung, seperti menyewa skuter listrik ataupun sepeda gayung yang tersedia di depan cafe. Anda dapat mengelilingi cafe ataupun desa sekitar sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah dengan skuter listrik / sepeda gayung. Tarif sewanya cukup bervariasi, karena terdapat beberapa penyewaan disekitar cafe. Tapi tak perlu khawatir, tarif sewanya pun tergolong masih terjangkau, berkisar antara Rp. 20.000 – Rp. 25.000,-/jam saja. Jika anda berniat untuk bermain skuter setelah puas berkunjung di cafe, lebih baik anda memesan terlebih dahulu sebelum masuk ke cafe karena sering kali anda tidak bisa langsung mengambil skuter/sepeda karena harus waiting list atau antri mengingat hampir semua pengunjung cafe ini juga pasti menyewa skuter / sepeda ketika berada disini.

Mahaloka Paradise Jogja

Fasilitas Umum Mahaloka Paradise Jogja


Fasilitas yang tersedia di cafe ini sudah terbilang cukup lengkap, sehingga meskipun terletak di pinggir sawah, anda akan betah berlama-lama disini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Mahaloka Paradise :

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Penyewaan Skuter Listrik & Sepeda
  • Area Cafe Outdoor

Mahaloka Paradise Jogja

Lokasi Mahaloka Paradise Jogja


Untuk berkunjung ke cafe ini, anda tidak perlu menempuh perjalanan yang jauh dari pusat kota Kulon Progo. Jarak yang akan anda tempuh adalah 15.9 KM atau setara dengan waktu perjalanan kurang lebih 29 menit saja. Sedangkan untuk anda yang memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, anda akan menempuh jarak 20.5 KM atau setara dengan waktu perjalanan 45 menit.

Jam Buka Mahaloka Paradise Kulon Progo


Bagi anda yang ingin mendatangi cafe ini, berikut adalah jam operasional atau jam buka dari Mahaloka Paradise :

Setiap hari, mulai dari pukul 07.00 – 19.00 WIB

Harga Tiket Masuk Mahaloka Paradise Kulon Progo


Untuk masuk ke cafe ini, pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tapi tenang saja, tarif masuknya cukup terjangkau, anda cukup membayar Rp. 20.000,- saja. Harga tiket tersebut juga sudah termasuk dengan voucher makan dan minum yang dapat dipilih ketika masuk ke area cafe.