Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Bukit Klangon Spot Wisata Untuk Selfie

Bukit Klangon

Nama asli dari Bukit Klangon ini adalah Wisata Alam Bukit Glagaharjo, tetpi para pengguna media sosial biasa menyebutnya Bukit Klangon. Bukit Klangon mendapatkan donasi pengembangan wisata minat khusus oleh Riotary International. Bukit Klangon ini termasuk wisata yang baru yang sedang terkenal baru-baru ini. Meski baru dikenal obyek wisata ini sebenarnya sudah dibuka untuk umum pada tahun 2011 yang lalu.

Bukit Klangon

Bukit Klangon ini dibuka setelah adanya erupsi Gunung Merapi. Bukit Klangon ini dikelola oleh warga sekitar, selain itu Bukit Klangon ini juga mendapat dukungan penglolaan dari pemerintah kabupaten setempat, dengan perluasan lahan parkir dan adanya penambahan spot-spot untuk menikmati panorama yang ada.

Bukit Klangon

Bukit Klangon merupakan salah satu obyek wisata yang ada di kota Yogyakarta tepatnya berada di daerah Sleman. Jika kamu ingin melihat dengan jelas Gunung Merapi itu kamu tidak perlu capek-capek mendaki untuk sampai puncaknya, karena Anda bisa melihatnya dengan berkunjung ke Bukit Klangon. Bukit Klangon memiliki gardu pandang dengan background Gunung Merapi. Karena lokasi Bukit Klangon berada dekat dengan Gunung Merapi yaitu sekitar 4 km. Gunung Merapi itu masih aktif yang nampak gagah dan besar, jadi memiliki keindahan yang sangat mempesona.

Bukit Klangon

Gardu Pandang yang ada di Bukit Klangon ini memiliki ketinggian 5 meter yang berdiri dengan kokoh. Selain gardu pandang itu di Bukit Klangon dulunya dikenal sebagai tempat downhill. Tempat ini dikembangkan sebagai lintasan sirkuit downhill untuk pembalap sepeda gunung. Di Bukit Klangon ini juga sering mengadakan acara balapan untuk sepeda tingkat regional maupun nasional. Saat ini Bukit Klangon merupakan satu-satunya lintasan sirkuit downhill terbaik di Kota Yogyakarta.

Bukit Klangon

Obyek wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan masa liburan dan menghilangkan penat. Anda dapat menikmati hangatnya pagi di lereng Gunung Merapi. Pada pagi hari yang terlihat dari Bukit Klangon ini membuat pagi harimu menjadi berbeda dan terasa istimewa. Anda juga dapat bersepeda sambil menikati suasana Bukit Klangon pada sore hari.

Bukit Klangon

Di Bukit Klangon menyediakan track sepanjang 20 km untuk anda yang memiliki hobi bersepeda dengan medan yang memicu adrenalin. Perjalanan track sepeda ini biasanya memakan waktus sekitar 1,5 jam. Jika Anda ingin mencoba downhill tersebut, Anda dapat berkunjung ke wisata Bukit Klangon yang berada di kabupaten Sleman.