Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo - Panorama Indah Kebun Teh di Bukit Menoreh

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Kebun Teh Nglinggo berada di perbukitan Menoreh, dari kota Jogja jaraknya kurang lebih sekitar 40 km. Menyajikan pemandangan perkebunan teh rakyat dengan udara yang bersih dan sangat sejuk. Berada pada ketinggian 700 – 900 mdpl.  Tidak hanya sebagai kebun teh saja, kebun teh nglinggo yang terletak di Samigaluh juga mempunyai keindahan alam yang mempesona sehingga bisa diandalkan sebagai agrowisata kebun teh. 

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Meskipun sarana dan prasana yang masih terbatas serta pengelolaan yang belum optimal, namun perkembangan agrowisata cukup menggembirakan dan masih sangat potensial untuk dikembangkan menjadi lebih besar lagi.  Hal ini bisa diketahui dari jumlah pengunjung yang semakin meningkat dari hari ke hari terutama di hari libur panjang (weekend), lebaran, natal dan tahun baru. 

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Selain menikmati hamparan kebun teh, pengunjung juga bsa merasakan langsung seduhan teh sangrai khas petani Samigaluh yang disajikan di warung makan/ tempat istirahat disekitar kebun teh.  Bagi yang sudah atau akan berkunjung kesana, petani pemilik kebun teh sangat berterima kasih kepada pengunjung karena tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak/ menginjak tanaman teh sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan apik untuk dinikmati oleh semua pihak.  Mari kita jaga bersama kekayaan milik Daerah istimewa Yogyakarta.

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Di Nglinggo, selain disuguhi pemandangan yang masih alami, anda juga bisa berkeliling kebun teh dengan mengendarai mobil off road, menikmati matahari terbit dari Bukit Ngisis, hingga melihat kemegahan Candi Borobudur dengan teropong bintang di Bukit Jaran.

Sumber: Dinas Pariwisata Kulon Progo