Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo - Sesuatu Yang Indah di Barat Kota Yogyakarta

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Siapa sih disini yang tidak mengetahui wisata alam Kalibiru. Tampaknya sebagian besar orang sudah merasakan ataupun ingin berkunjung ke objek wisata alam itu. Wisata alam Kalibiru merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di Kulon Progo, Yogyakarta. Kulonprogo sendiri adalah salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta. Sebenarnya di sana terdapat beragam objek wisata menarik. Akan tetapi, wisata alam Kalibiru hingga kini banyak mencuri perhatian masyarakat. Baik itu wisatawan lokal maupun internasional. Objek wisata yang dikelola pemerintah dan warga setempat ini menyajikan pemandangan alam yang begitu memesona.

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Desa Wisata Alam Kalibiru


Kalibiru akhir-akhir ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan. Baik wisatawan dari Indonesia maupun sejumlah negara di dunia. Keindahan alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran jika Desa wisata alam Kalibiru menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Keberhasilan pengembangan tempat wisata satu ini, tentu saja tidak lepas dari peran warga sekitar. Pada awalnya, wisata alam Kalibiru dibangun atas inisiatif warga sekitar. Di mana berkeinginan agar hutan di area tersebut tetap bertumbuh hijau, sejuk dan asri. Selain itu juga atas dasar keinginan untuk memulihkan hutan yang dulunya tandus dan gersang menjadi hijau kembali. Siapa sangka, keinginan itu ternyata mampu membawa berkah bagi masyarakat sekitar.

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Rute Lokasi ke Desa Wisata Alam Kalibiru


Desa wisata alam Kalibiru berada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Atau lebih tepatnya terletak di Kelurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk bisa menuju desa wisata alam Kalibiru, pare pengunjung harus melalui jalanan yang cukup berliku. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan kendaraan yang kuat. Hal ini agar para pengunjung dapat mengakses jalan menuju desa wisata alam Kalibiru dengan lancar. Para pengujung juga bisa mengarahkan kendaraan melalui jalur Sentolo-alun-alun Wates, RSUD Wates-Beji-Sero-Kalibiru.

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Spot Foto di Desa Wisata Alam Kalibiru


Wisata alam Kalibiru terletak di perbukitan Manoreh dengan luas sekitar 1.047 ha. Di ketinggian itu, para pengunjung akan disuguhkan bentangan panorama alam yang memukau dan memesona. Di tempat wisata ini, para pengunjung juga dimanjakan dengan sejumlah wahana bermain dan fasilitas yang menarik. Desa wisata alam Kalibiru sendiri terdapat banyak tempat menarik. Di mana memungkinkan para pengujung untuk mengabadikan momen manis dengan kamera pribadi.

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Harga Tiket & Fasilitas Desa Wisata Alam Kalibiru


Wisata alam Kalibiru telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang mampu memanjakan para wisatawan. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah tempat makan. Banyak sekali sajian kuliner lezat yang tersedia di objek wisata alam Kalibiru. Tak hanya itu saja, desa wisata alam Kalibiru juga sudah dilengkapi dengan penginapan. Tak perlu khawatir, harga yang ditawarkan masih bisa dikatakan cukup terjangkau. Harga diketahui mulai dari Rp100 ribu per malam. Harga tiket masuk di desa wisata alam Kalibiru juga dinilai sangat murah. Para wisatawan cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp5 ribu. Kalian nantinya sudah bisa menikmati bentangan panorama menakjubkan di desa wisata alam Kalibiru. Sehingga bagi kalian yang tengah berada di Yogyakarta, wajib mengunjungi desa wisata alam Kalibiru yang murah meriah ini.

Sumber: Merdeka