Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo - Wisata Yang Memacu Adrenalin

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Objek wisata alam ayunan langit terletak di Desa Purwosari, Girimulyo, yang juga terkenal sebagai Ayunan Langit Watu Jaran. Ayunan langit ini dihubungkan dengan tiang sepanjang 10m dan berada di pinggir tebing setinggi 800m. Sehingga, pengunjung berayun di atas jurang. Dari ayunan tersebut, kita dapat melihat keindahan Perbukitan Menoreh.

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Fasilitas Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo


Senada dengan itu, tempat wisata alam Ayunan Langit Watu Jaran juga menyediakan berbagai fasilitas yang sangat mencukupi, mulai dari kenyamanan pengunjung ataupun hanya sekedar dudukan di sekitar kawasan wisata ini. Adapun fasilitas wisata Ayunan Langit Watu Jaran diantaranya:

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

  • Tersedia spot – spot foto yang menarik dan instagramable yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis.
  • Terdapat berbagai properti yang keren, sehingga dapat digunakan untuk berfoto oleh para pengunjung.
  • Terdapat area parkir yang lumayan luas.
  • Terdapat kamar mandi atau toilet.
  • Terdapat mushola.
  • Terdapat gazebo
  • Serta terdapat ojek gratis yang bisa mengantarkan Anda sampai ke tempat tujuan.

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo


Supaya dapat merasakan kesenangan berayun-ayun bebas di udara, setiap pengunjung diwajibkan mengeluarkan ongkos relatif mahal. Mulai dari tiket masuk wisata, pengunjung membayar retribusi sebesar Rp. 10.000 per orang, belum termasuk ongkos parkir dimana kendaraan sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000, sedangkan kendaraan mobil dikenakan ongkos sebesar Rp. 5.000. Nah, kalau sobat ingin mencoba wahana ayunan langit Jogja tersebut, maka dikenakan sebesar Rp. 20.000 sudah termasuk wahana caving di gua Kencana. Agar membatasi tinggi nya peminat wahana, maka tiap pengunjung hanya diberikan batas waktu menaiki ayunan langit sekitar 5 hingga 10 menit.

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Jam Buka Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo


Wisata alam Ayunan Langit Watu Jaran bisa dikunjungi mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Agar tidak antri saat menaiki ayunan kamu bisa datang lebih awal. Didekat wisata ayunan ini juga ada objek baru bernama Gua Kidang. Jaraknya tidak jauh dari lokasi ayunan. Setelah puas bermain ayunan kamu bisa mengunjungi gua kidang.