Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Isis Kulon Progo - Spot yang Indah Untuk Menikmati Sunrise

Bukit Isis Kulon Progo

Jika kamu sedang berada di Jogjakarta sempatkan untuk berwisata ke obyek wisata yang ada di Jogyakarta yang berada di Kulon Progo. Salah satu obyek wisata yang ada di Kulon Progo lebih tepatnya berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo yaitu Bukit Isis Nglinggo.

Bukit Isis Kulon Progo

Nama asli dari bukit ini yaitu Bukit Ngisis. Di bukit ini kamu bisa merasakan sejuknya udara segar khas pegunungan . Kamu juga bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari tanaman kebun teh dan hijaunya pohon-pohon yang ada di sepanjang pegunungan menoreh.

Selain itu di Bukit Isis juga banyak terdapat spot foto bagus untuk mengabadikan moment bersama keluarga maupun bersama kesayangan. Spot foto tersebut di buat seunik mungkin untuk menambahkan kesan indah obyek wisata tersebut. Bukit Isis ini menjadi salah satu obyek wisata yang sangat digemari oleh banyak orang pada saat musim liburan.

Bukit Isis Kulon Progo

Dengan banyaknya pengunjung setiap harinya membuat pengelola haru ekstra bekerja untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan para pengunjung. Di bukit ini juga terdapat ayunan untuk bermain dan menyaksikan pemandangan alam yang ada.

Bukit Isis Kulon Progo

Jika anda ingin berkunjung ke Bukit Isis disarankan untuk berkunjung pada pagi hari atau sore hari untuk menyaksikan sunrise dan sunset karena pemandangan pada waktu itu sangatlah indah dan jika anda beruntung anda dapat melihat beberapa pemandangan pegunungan seperti Gunung Sumbing, Gunung Sindoro,Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu dari ketinggian bukit Isis.

Bukit Isis Kulon Progo

Bukit yang tidak terlalu jauh dari kebun teh Nglinggo anda juga bisa berwisata ke Grojogan Watu Jonggol. Di obyek wisata tersebut anda dapat berfoto ria sambil bermain air untuk menyegarkan badan.

Menurut warga sekitar obyek wisata ini kan dijadikan untuk camping ground. Tentu hal tersebut sangan menyenangkan jika sudah dikembangkan. Selain itu banyak orang yang berfoto ria di obyek wisata Bukit Isis kemudian menguploadnya di instagram.

Bukit Isis Kulon Progo

Tidak jarang juga wisatawan yang datang jauh-jauh untuk mengabadikan moment karena di obyek wisata tersebut memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan memberikan sensasi yang berbeda.

Bukit Isis Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Bukit Isis


Harga tiket masuk Bukit Isis sendiri sangat murah yaitu sebesar Rp.10.000,-/orangnya. Dengan biaya tambahan retribusi parkir Rp.2.000,- untuk motor dan Rp.5.000,- untuk mobil ketika anda berkunjung dengan membawa kendaraan.

Bukit Isis Kulon Progo

Rute Bukit Isis Kulon Progo


Jika dari Kota Joga, rute perjalanan yang bisa kmu lalui yakni melalui jalan ke arah Pasar Godean. Dari pasar tersebut, arahkan kendaraanmu nebuju arah barat hingga bertemu perempatan Kenteng.

Bukit Isis Kulon Progo

Lalu, lanjutkan perjalanan dengan menuju ke perempatan Dekso, carilah tanda jalan yang menuju Desa Nglinggo. Jika sudah memasuki desa, maka kamu akan menemukan lokasi wisata karena letaknya berada didalam Desa Nglinggo.