Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canting Mas Puncak Dipowono - Salah Satu Spot Terbaik Berburu Sunset di Kulon Progo

Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

Kulon Progo menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan spot foto instagramable. Ditambah hijau nan asrinya wisata alam Kulon Progo serta tenangnya waduk sermo menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk kembali mengunjungi kawasan wisata ini.

Di Kulon Progo ada tempat wisata yang masih tergolong baru, sebut saja Canting Mas Puncak Dipowono. Jadi wisatawan tidak perlu takut kehabisan spot foto keren di Jogja. Objek Wisata Puncak Dipowono di Kulon Progo Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang tidak kalah dengan wisata gardu pandang lainya.

Berada di atas Gardu Pandang Dipowono yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menikmati keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang memanjakan mata. Landscape perbukitan manoreh dan waduk sermo nan indah menjadi pemandangan utama di wisata ini. Ditambah lagi dengan terbangunnya berbagai spot foto berupa gardu pandang menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto. Memiliki suasana sejuk nan asri membuat tempat wisata baru di Kulon Progo ini cocok untuk santai dan melepas penat.

Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

Lokasi Canting Mas Puncak Dipowono


Canting Mas Puncak Dipowono berada di Jalan Clereng Tamanan KM. 6, Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi ini sekitar 1,8 km dari Kalibiru.

Untuk menuju lokasi, jaraknya sekitar 33 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 14 menit dari pusat kota Jogja.

Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

Rute Menuju Canting Mas Puncak Dipowono


Rute untuk bisa sampai di Puncak Dipowono, pengunjung bisa mengikuti rute  Jogja – Jalan Wates – Stasiun Sentolo / Pasar Sentolo (jalan alternatif ke Wates) – Celereng – Pasar Clereng – Arah Kalibiru (liat papan petunjuk setelah pasar clereng) – Taman Wisata Watoe Gembel, ambil kanan (liat papan petunjuk) – Puncak Dipowono Canting Mas.

Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

Fasilitas Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo


Canting Mas Puncak Dipowono merupakan obyek wisata yang tergolong baru di Jogja. Namun tempat wisata hits Jogja ini telah memiliki fasilitas yang akan menambah kenyamanan berwisata di tempat ini. Fasilitas tersebut diantaranya :

  • Kamar mandi/toilet
  • Mushola
  • Tempat istirahat
  • Gazebo
  • Area parkir luas
  • Free wifi

Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo


Bukan hanya fasilitas dan pesona alamnya saja yang menjadikan tempat ini populer. Wisata Puncak Dipowono juga termasuk salah satu tempat wisata murah meriah di Jogja yang recommended. Wisatawan hanya akan dikenakan HTM Canting Mas Puncak Dipowono sebesar Rp 12.000 / orang. Biaya parkir Puncak Dipowono Rp 2.000 / motor dan untuk mobil Rp 5.000.