Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunung Ijo Kulon Progo - Menikmati Panorama Alam Yang Menawan

Gunung Ijo Kulon Progo

Gunung Ijo berada di puncak pegunungan menoreh yang berada di perbatasan Kulon Progo, Magelang dan Purworejo, Jawa Tengah. Alternatif destinasi wisata alam yang wajib Anda kunjungi dan tengah hits saat ini.

Gunung Ijo Kulon Progo

Untuk sampai ke Gunung Ijo dari pusat kota Kulonprogo, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 KM. Hingga tiba di Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, KulonProgo. Di puncak gunung ini kerap digunakan sebagai tempat berfoto dan Anda juga bisa menikmati matahari terbit atau terbenam.

Gunung Ijo Kulon Progo

Untuk mencapai puncak, Anda bisa menggunakan beberapa rute. Dan yang pasti, Anda harus melakukan pendakian hingga bisa sampai di puncak Gunung Ijo. Beberapa rute terbilang cukup ekstrem, terlebih bila di sekitar lokasi telah diguyur hujan, sehingga ada baiknya Anda mempersiapkan perlengkapan yang cukup agar perjalanan bisa berjalan dengan baik.

Gunung Ijo Kulon Progo

Gunung ijo berada di ketinggian 675 meter di atas permukaan laut (dpl). Dan di bagian puncak gunung tersebut, terdapat ikon berupa batu besar yang bisa dijadikan tempat untuk berswa foto.

Sumber: visitingjogja.jogjaprov.go.id