Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Alam Tebing Gunung Gajah Kulon Progo

Tebing Gunung Gajah Kulon Progo

Jogja tidak pernah bosan menciptakan tempat wisata. Hampir setiap bulan, akan ada grup wisata baru untuk menarik wisatawan ke kota Gudeg ini. Tidak hanya di kota Jogja saja, kawasan sekitarnya juga menjadi tempat wisata yang keren.

Daya tarik Tebing Gunung Gajah yang mempesona para wisatawan ialah karena berada di ketinggian sekitar 900 meter. Luas areanya sendiri hanya sekitar 2 hektar. Meski masih tergolong tempat wisata baru, harus diakui tempat wisata ini sangat istimewa karena memiliki daya tarik tersendiri.

Objek wisata Tebing Gunung Gajah ini juga dilengkapi dengan permainan yang menantang. Ada rubah terbang dan puncak pohon di wahana. Puncak pohon itu sendiri merupakan kendaraan berupa rel yang menghubungkan satu pohon dengan pohon lainnya.

Tebing Gunung Gajah Kulon Progo

Lokasi Tebing Gunung Gajah Kulon Progo


Tebing Gunung Gajah ada di Dusun Tegaring II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Sebenarnya, objek wisata satu ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kulonprogo itu sendiri dengan dengan Kabupaten Purworejo di Jawa Tengah.

Wisata Tebing Gunung Gajah juga berada di jalur wisata Borobudur, sehingga untuk menemukannya tidak begitu susah. Namun, jika Anda belum paham dengan rutenya, Anda dapat menggunakan Google Maps dan mengikuti papan petunjuk yang ada.

Baiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi saja untuk menuju ke sana. Jika tidak, harap sewa motor di jogja dulu sebelumnya, supaya Anda bisa lebih mudah menuju lokasi. Kalau ternyata Anda pergi bersama rombongan, Anda bisa memilih menyewa mobil.

Tebing Gunung Gajah Kulon Progo

Fasilitas di Tebing Gunung Gajah Kulon Progo


Selain dilengkapi dengan sejumlah spot foto dan berbagai wahana permainan, Tebing Gunung Gajah ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, yang beberapa diantaranya seperti berikut ini.

  • Area parkir yang luas
  • Tempat ibadah
  • Kafetaria
  • Toilet
  • Akses wifi gratis
  • Tempat isi ulang baterai gratis
  • Jasa foto

Tebing Gunung Gajah Kulon Progo

Harga Tiket Tebing Gunung Gajah


Keterangan Harga
Tiket Masuk Rp 5.000,00
Tiket Wahana Treetop Rp 50.000,00
Susur Gua Rp 25.000,00
Flying Fox Rp 15.000,00
Parkir Motor Rp 2.000,00
Parkir Mobil Rp 5.000,00