Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Trisik - Wisata Pantai yang Menawan di Kulon Progo

Pantai Trisik Kulon Progo

Pantai Trisik terletak di arah tenggara Kulon Progo tepatnya di Banaran, Galur (kira-kira 20 Km dari Wates dan 30 km dari Yogyakarta). Pantai Trisik merupakan pantai yang landai berupa hamparan pasir hitam.

Kawasan Pantai Trisik dibatasi oleh muara Sungai Progo di sebelah timur, sungai yang menjadi batas alam Kabupaten Kulon Progo dengan Kabupaten Bantul.

Tidak jauh dari Pantai Trisik terdapat Muara Sungai Progo yang terletak di sebelah timur kawasan Pantai Trisik. Kawasan muara ini sering menjadi tempat untuk pengamatan burung dan lokasi penangkaran habitat penyu yang dikelola swadaya oleh masyarakat.

Pantai Trisik Kulon Progo

Pantai Trisik dengan suasana pedesaan pesisir yang khas merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunset dan sunrise.

Tak hanya menawarkan keindahan panorama pantai, aktivitas nelayan juga bisa dinikmati sebagai daya tarik wisata alternatif.

Pantai Trisik juga merupakan pusat konservasi penyu di Kabupaten Kulon Progo yang dapat dijadikan sebagai wahana wisata edukasi.

Jam Operasional: 05.00-18.00

Pantai Trisik Kulon Progo

Harga Tiket:


Tiket Masuk Rp. 5.000,- / orang
Parkir Motor Rp. 2.000,-
Parkir Mobil Rp. 5.000,-

Pantai Trisik Kulon Progo

Rute Perjalanan menuju Pantai Trisik


Rute menuju lokasi wisata pantai ini berjarak 37 km dari pusat Jogja, rute yang paling mudah dilewati adalah melewati Jalan Bantul, sampai di perempatan Palbapang, belok ke arah timur dan lurus saja melewati Jembatan Kali Progo. Lalu ikuti petunjuk arah ke Pantai Trisik Yogyakarta, Kamu sudah sampai di lokasi.