Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Pantai Sanur di Bali yang Wajib untuk Dikunjungi!

Pantai Sanur Bali

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan saat berlibur ke Bali, tapi yang tidak boleh ketinggalan adalah mengunjungi pantainya yang sangat indah. Bahkan pantai harus menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat pergi ke Bali. Dan salah satu lokasi pantai yang bisa dijadikan rekomendasi adalah pantai Sanur di Bali.

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Meskipun ada banyak lokasi pantai di Bali, tapi pantai Sanur juga tidak boleh dilewatkan. Bagi yang sudah berencana menghabiskan waktu liburan di Bali, berikut ini informasi tentang daya tarik, lokasi beserta harga tiket dan fasilitasnya:

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Lokasi Pantai Sanur


Pantai Sanur ini berlokasi di kota pusat Bali, yaitu Denpasar. Dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 9km. Jadi bisa menggunakan mobil atau motor untuk berkunjung ke pantai dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Link Gmaps

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Daya Tarik Pantai Sanur


Apa yang membuat orang ingin pergi liburan ke pantai? Setiap pantai memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri, dan daya tarik inilah yang membuat orang tertarik untuk liburan di pantai. Bagi yang ingin liburan ke pantai Sanur, simak beberapa daya tariknya:

Pantai Sanur Bali

1. Bisa Menikmati Keindahan Sunrise


Jika kebanyakan pantai menawarkan keindahan sunset yang bisa dinikmati di sore hari, lain halnya dengan pantai Sanur di Bali ini. Para pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbit pada pagi hari di pantai Sanur. Karena pantai ini memang menjadi tempat terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbit.

Review sebelumnya:

Bahkan nama lain dari pantai Sanur ini adalah pantai matahari terbit. Jadi bagi yang suka bangun pagi dan senang menikmati keindahan matahari terbit, wajib ke pantai Sanur ini. Sembari menikmati pemandangan, akan terlihat juga beberapa nelayan yang memulai aktivitasnya di pantai ini.

Pantai Sanur Bali

2. Tersedia Banyak Fasilitas Menarik


Tidak perlu takut jika merasa bosan saat berlibur ke pantai, karena ada banyak fasilitas dan aktivitas menarik di pantai Sanur. Karena ombak di pantai Sanur ini tidak terlalu besar, maka pengunjung bisa menikmati aktivitas air di pantai ini. Ditambah lagi bersihnya daerah di sekitar pantai ini.

Beberapa fasilitas yang bisa dicoba di pantai Sanur adalah scuba diving, naik kano, bersepeda, banana boat, jet ski, seawalker, dan lainnya. Untuk menikmati aktivitas ini, pengunjung harus membayar biaya fasilitasnya.

Pantai Sanur Bali

3. Dikelilingi Tempat Kuliner Khas Bali


Berburu kuliner menjadi kegiatan wajib bagi orang yang berlibur. Dan tidak perlu khawatir bingung mencari lokasi kuliner, karena daerah pantai Sanur ini sudah dipenuhi dengan tempat kuliner. Jadi bisa menikmati keindahan pantai sembari menyantap makanan khas Bali.

Pantai Sanur Bali

4. Terdapat Area Khusus Jogging


Uniknya lagi tersedia area khusus jogging di sekitar pinggir pantai. Jadi bagi yang suka jalan kaki dan jogging, sangat cocok untuk berkunjung ke pantai Sanur. Karena bisa jogging sekaligus menikmati indahnya pantai Sanur.

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Harga Tiket dan Fasilitas Pantai Sanur


Sebelum liburan, harus memperkirakan estimasi pengeluaran dengan melihat harga tiket dan fasilitasnya. Tidak ada biaya tiket masuk di pantai Sanur, jadi cukup bayar biaya parkir motor sebesar 2.000 dan mobil 5.000.

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Untuk biaya seawalker adalah sebesar 830.000 rupiah, dan biaya sewa banana boat sebesar 200.000 rupiah. Sedangkan biaya sewa sepeda sebesar 20.000 rupiah, sewa kano sebesar 25.000 rupiah. Dan untuk sewa jet ski harus membayar sebesar 300.000 rupiah.

Setelah mengenal daya tarik, lokasi dan juga harga tiket dan fasilitas pantai Sanur di Bali, saatnya merencanakan liburan. Yang pasti jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke pantai Sanur ini. Nikmati keindahan pantai pasir putih dan juga pemandangan matahari terbit yang unik.