Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pulau Gusung Makassar, Apa Fakta Menariknya?

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Pulau Gusung Makassar

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan menyajikan banyak keindahan pulaunya. Keberadaan pulau gusung Makassar menjadi salah satu daya tarik keindahan wisata itu tersendiri. Dengan hamparan pasir putih, banyaknya terumbu karang dan laut yang begitu biru layaknya surga di bawah laut. Banyak fakta menarik yang disajikan oleh pulau gusung yang terletak di Makassar ini, apa saja?

1. Terdapat Dermaga Apung


Akses menuju pulau gusung ini bisa dilakukan dengan perahu dari Makassar, dimana pulau yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Menawarkan keindahan alam dan sekitar pantai yang sangat asri, bahkan pulau ini menawarkan spot menarik. Birunya laut dan hamparan luas ini semakin menambah indah panorama pulau gusung.

Pada sekitar tempat pulau gusung ini terdapat banyak dermaga apung yang berfungsi untuk menerima pengunjung. Dimana pengunjung dari tujuan awal menuju pulau gusung bisa dengan menggunakan perahu nelayan saja. Jadi selama perjalanan ke pulau gusung tersebut, pengunjung bisa menikmati terapung di atas laut dan melihat pemandangan laut tanpa batas.

2. Spot Menarik Untuk Diving dan Snorkeling


Bagi yang suka dengan olahraga air seperti diving dan snorkeling ini, pulau gusung bisa jadi tujuannya. Dengan disekitar pulau, air yang dangkal dan cocok untuk snorkling bahkan berendam di air laut. Pastinya akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga untuk bermain air dan pasir pantai.

Tersedia perahu-perahu kecil yang akan membantu pengunjung untuk bisa menikmati diving yang menyenangkan. Dengan begitu, menghabiskan waktu di pulau gusung akan semakin indah dan menyenangkan. Apalagi dengan area luas pasir putih yang sangat menawan dan begitu mempesona untuk dinikmati.

3. Pulau Tidak Berpenghuni


Keberadaan pulau gusung Makassar ini memang sedang tren dan menjadi destinasi wisata laut paling menyenangkan. Bagi yang sedang berlibur ke Makassar jangan melewatkan destinasi tersebut untuk berkunjung ke pulau gusung. Dengan kemudahan transportasi dan biaya yang sangat terjangkau, menjadikan pengunjung banyak yang melancong ke pulau gusung.

Pulau yang merupakan bagian dari kepulauan Sulawesi ini memang tidak ada penghuninya. Tidak ada warga yang menetap di pulau tersebut secara permanen. Namun, sejak menjadi tempat wisata, mulai banyak pembangunan seperti area makan dan fasilitas umum lainnya. Meskipun begitu, tetap saja pulau gusung bisa dinikmati dari dekat dan pengunjung bisa berlama-lama disana.

4. Menghasilkan Banyak Kekayaan Laut


Pada saat pengunjung berada di pulau gusung pun pengunjung bisa menikmati kekayaan laut yang ditawarkan disana. Dengan begitu pulau gusung bisa jadi destinasi wisata terbaik saat ini yang menawarkan keindahan dan kekayaan lautnya. Tidak hanya itu pula, ada ragam aktivitas yang menyenangkan ketika berkunjung ke pulau gusung.

Review sebelumnya:

Pulau yang Mudah Dijangkau


Keberadaan pulau gusung ini sangat mudah dijangkau dan begitu menyenangkan menuju kesana. Pasalnya pengunjung akan menggunakan perahu nelayan dan bisa menikmati semua keindahan alam yang ada disana. Jarak yang hanya 1,6 KM dari kota Makassar ini, menjadikan pulau gusung sangat mudah dicapai.

Untuk bisa mencapai pulau gusung Makassar, bisa berkunjung ke kota Makassar terlebih dahulu via jalur darat, laut ataupun udara. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan perahu nelayan yang sewanya murah hanya 20 ribu rupiah. Pulau gusung ini beralamat di Bontoharu, Pulau Selayar, Makassar, Sulawesi Selatan.

Link Gmaps

Pulau gusung talang merupakan pulau yang awalnya merupakan sebuah tanggul dengan panjang 1,2 KM. Dimana tanggul tersebut memanjang mulai dari utara sampai selatan dan kini tanggul tersebut diminati para wisatawan. Sebagai destinasi wisata untuk menikmati keindahan laut di Sulawesi, pulau ini paling menarik dikunjungi.