Serangkaian Keindahan Gunung Rinjani Lombok Yang Tidak Ada Duanya

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Lombok

Pulau Lombok adalah satu dari sekian banyak tujuan berlibur favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Yang paling terkenal adalah pesona keindahan pantai dan sejumlah gili miliknya. Di Lombok Anda bisa menemukan banyak sekali wahana pantai eksotis. Apabila sudah merasa puas liburan ke pantai, cobalah mencari pengalaman menarik lain dengan menengok pesona keindahan Gunung Rinjani di Lombok. 

Selanjutnya, lihatlah bagaimana luas dan indahnya lukisan sang pencipta di Lombok. Terdapat banyak sekali keindahan alam yang menanti kedatangan Anda. Mulai dari padang savana, goa, hutan tropis, semak belukar, dan Danau Segara Anak. 

Penasaran seperti apa keindahan Gunung Rinjani Lombok? Simak pada artikel dibawah.

Review Objek Wisata Gunung Rinjani


Alamat : Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat


Jam Buka : 24 Jam 

Harga Tiket Masuk


Hari biasa : Rp. 5.000 per orang (wisatawan lokal) | Rp. 150.000 (wisatawan asing) 
Hari libur : Rp. 7.500 per orang (wisatawan lokal) | Rp. 250.000 (wisatawan asing)  

Pesona Keindahan Gunung Rinjani di Lombok 


 
Gunung Rinjani adalah obyek wisata populer yang berada si sebelah utara Pulau Lombok. Ketinggiannya mencapai 3.726 meter diatas permukaan laut dan ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Status Gunung Rinjani sampai sekarang masih aktif. 

Gunung Rinjani masih bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Sehingga, para pendaki dipantau langsung di beberapa pos yang sudah disediakan. Membuat petualangan Anda semakin aman.  

Keindahan Gunung Rinjani di Lombok berasal dari banyaknya garis kontur yang mengelilinginya. Anda bisa mengeksplorasi sendiri dan melihat langsung bagaimana keasrian areal semak belukar dan hutan seluas 76.000 hektar. Pesona keindahan alamnya bahkan sudah familiar dikalangan wisatawan asing. 

Dari sekian banyak jalur pendakian Gunung Rinjani, ada dua pilihan terbaik bagi wisatawan karena relatif mudah. Yaitu jalur sembalun dan jalur senaru. Keduanya sama-sama mempunyai 3 pos yang dipakai untuk memantau kondisi pendaki. Di pos-pos tersebut Anda bisa sekedar duduk atau mendirikan tenda untuk beristirahat. 

Jika dibandingkan jalur senaru, jalur sembalun memiliki bidang tidak terlalu miring dan cukup datar. Namun, jalur senaru memangkas medan perjalanan Anda sejauh 1 kilometer dengan kemiringan lebih susah. Silahkan Anda pertimbangkan sendiri bagaimana baiknya. 

Berapa lama pendakian Gunung Rinjani? Perjalanan Anda membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 hari. Oleh karena itu, persiapkan mental, fisik dan perbekalan cukup supaya sepanjang perjalanan berjalan lancar. Pendakian terasa lebih seru pastinya tanpa ada hal-hal tidak diinginkan. 

Apabila memilih jalur sembalun, Anda bakal disambut oleh hijaunya Padang Savana Sembalun yang benar-benar indah. Sejauh mata memandang hanya ada rerumputan hijau yang terlihat sangat asri dan memanjakan mata. 

Tempat berikutnya yang tidak boleh luput dari perjalanan Anda di Gunung Rinjani Lombok adalah Danau Segara Anak. Kira-kira membutuhkan waktu selama 8 jam pendakian lewat jalur sembalun. Sedangkan untuk jalur senaru hanya membutuhkan 7 jam saja.  

Perjalanan panjang tadi seolah-olah tidak ada bandingnya dengan keindahan Danau Segara Anak. Pemandangan yang tersaji mampu mengusir lelah begitu saja dan menggantinya dengan rasa kagum. Setelah tiba disini, wisatawan bisa berendam di air belerang, berkemah dan memancing. 

Danau Segara Anak memiliki kedalaman mencapai 230 meter dan warna air membiru layaknya di lautan. Air yang mengalir dari sana melewati jurang curam dan menciptakan air terjun sangat indah. Lebih menarik lagi, beberapa sumber air panas disana memiliki tingkatan berbeda.

Review sebelumnya:

Sehingga, menyegarkan diri semakin menarik dan seru. Adapun ikan yang bisa dipancing berupa mujair dan ikan mas. 

Sepanjang perjalanan menuju puncak, Anda masih bisa menemukan goa payung mas, goa susu, dan bahkan beberapa air terjun. Pandangilah sepuasnya daerah hutan hijau, gugusan tebing dan samudra awan yang ikut menemani perjalanan. 

Sunset di Gunung Rinjani Lombok adalah salah satu atraksi terbaik yang senantiasa dinantikan oleh wisatawan. Intinya, selama liburan disini Anda akan ditemani dan dimanjakan oleh keindahan alamnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post