Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunung Kendil Kulon Progo - Menikmati Keindahan Sunrise dari ketinggian 1.019 mdpl

Gunung Kendil Kulon Progo

Gunung Kendil ini merupakan salah satu obyek wisata baru yang mulai dikenal dikalangan para pemburu wisata alam. Teletak di deretan perbukitan menoreh, Gunung Kendil menawarkan panorama alam yang akan menyegarkan mata.

Gunung Kendil Kulon Progo

Wisata Gunung Kendil adalah salah satu yang paling populer. Berada di perbatasan Kulon Progo-Magelang gunung ini tawarkan pemandangan yang cantik.

Gunung Kendil Kulon Progo

Walaupun namanya gunung, areanya lebih mirip bukit. Hal ini karena ketinggiannya yang hanya 1.019 Mdpl saja. Meski begitu Gunung Kendil menjadi salah satu yang tertinggi dari rangkaian perbukitan Menoreh.

Gunung Kendil Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Gunung Kendil Kulon Progo


Gunung Kendil bisa jadi alternatif wisata murah meriah yang ada di Kulon Progo. Wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam apabila ingin menikmati keindahannya.

  • Tiket masuk     Rp10.000 / orang semua usia
  • Tiket Terapi      Rp25.000
  • Tiket Motor Rp2.000
  • Tiket Mobil Rp5.000

Gunung Kendil Kulon Progo

Keindahan Gunung Kendil Kulon Progo


Merupakan salah satu puncak tertinggi Perbukitan Menoreh dengan ketinggian 1.019 meter di atas permukaan laut (mdpl). Lokasinya berada dekat dengan perbatasan Kulon Progo, DIY dengan Kabupaten Magelang di Jawa Tengah.

Adapun, sisi utara Gunung Kendil yang ada di Kabupaten Magelang didominasi dataran rendah, sehingga pemandangan terbuka akan memanjakan mata. Saat cuaca sedang cerah, Gunung Sumbing dengan ketinggian 3.375 mdpl tampak menghiasi ujung utara.

Sementara itu di sisi selatan dan barat, kedua mata akan dibuat terpukau dengan hamparan hijau Perbukitan Menoreh yang begitu luas. Saat cuaca cerah, tampak dari kejauhan beberapa tempat wisata lain, seperti Puncak Suroloyo, dan Puncak Widosari.

Sisi timur pun tak mau kalah menyajikan keindahan. Gunung Kendil yang lebih tinggi dari puncak-puncak lainnya membuat pemandangan jauh ke arah timur dapat disaksikan.