Informasi Lengkap Wisata Alam Bukit Campuhan di Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Wisata Alam Bukit Campuhan Bali

Berlibur sembari menikmati wisata alam bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk menghilangkan penat dari ramainya kota. Di Bali ada salah satu tempat wisata alam yang menarik yaitu Bukit Campuhan. Bukit Campuhan di Bali memang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Hamparan hijau dari atas bukit dan udara yang segar akan memanjakan para pengunjung Bukit Campuhan ini. Tak hanya pemandangan alamnya saja, Bukit Campuhan ini juga merupakan bagian dari Kawasan suci pura gunung lebah. Tak perlu berlama-lama lagi, simak informasi berikut ini untuk mengulik wisata Bukit Campuhan lebih lengkap:

Daya Tarik Wisata di Bukit Campuhan Bali


Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, bahkan hingga dikatakan sebagai The Island of Paradise. Keindahan alam Bali tersebar di berbagai pelosok, pemandangan gunung, lembah, tebing, danau dan berbagai spot alam lainnya yang memanjakan mata. Bukit Campuhan di Bali adalah salah satu keindahan alam yang sayang jika dilewatkan dengan spot wisata berikut ini:

1. Pura Gunung Lebah


Keberadaan pura gunung lebah menjadi salah satu daya tarik dari Bukit Campuhan. Selain sebagai tempat ibadah yang mempunyai nilai spiritual, pura di Bali juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi saat berwisata. Pura gunung lebah ini berada di lembah sungai campuhan yang diapit oleh dua anak sungai yaitu sungai Oos dan Cerik.

2. Campuhan Ridge Walk


Jalur trekking yang terkenal di Bukit Campuhan adalah Campuhan Ridge Walk. Jalur ini populer sebab keindahan alam yang ditawarkan saat melalui jalur trekking, ilalang dan lembah hijau terhampar luas di sepanjang perjalanan. Selain itu suasana khas pulau Bali yang kental juga menjadi salah satu daya tarik dari Campuhan Ridge Walk ini.

Campuhan Ridge Walk merupakan jalur trekking yang membelah Bukit Campuhan, yang mempunyai panjang 2 kilometer dan luas jalur 1,5 meter. Jalur setapak yang disediakan ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas oleh wisatawan. Pemandangan yang indah dan memanjakan mata akan ditemukan selama menempuh jalur trekking di Campuhan Ridge Walk.

3. Jalur Jogging dan Trekking


Menikmati wisata di Bukit Campuhan bisa dilakukan dengan cara seperti jogging dan trekking. Kedua aktivitas tersebut merupakan aktivitas yang cocok dilakukan saat berkunjung ke Bukit Campuhan di Bali. Jalur Campuhan Ridge Walk di atas sesuai untuk para wisatawan yang suka berlibur sembari menguji adrenalin dengan cara trekking melewati jalur tersebut.

Jalur Campuhan Ridge Walk memang memiliki jalanan yang berkontur dan menantang untuk dilalui. Dengan demikian lokasi Bukit Campuhan sangat cocok untuk menjadi lokasi trekking. Selain itu bagi yang suka jogging juga bisa melakukannya di jalur ini sembari menikmati matahari terbit dan tenggelam.

Jam Buka dan Harga Tiket


Keindahan alam Bukit Campuhan di Bali ini dapat dinikmati oleh siapapun dan kapanpun. Sebab untuk mengakses wisata ini para wisatawan tidak dipungut biaya apapun dan dapat dikunjungi kapan saja sebab buka 24 jam. Oleh sebab itu tempat wisata ini sangat recommended untuk dikunjungi saat berlibur ke Bali.

Review sebelumnya:

Lokasi Bukit Campuhan


Jika sudah tertarik dengan keindahan yang ditawarkan Bukit Campuhan selanjutnya, perlu diperhatikan rute perjalanan agar tiba di lokasi tersebut. Bukit Campuhan berada di Ubud Bali, tepatnya di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan Ubud. Google Maps

Bukit Campuhan dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan dari pusat kota Kuta. Bukit Campuhan dapat diakses dari hotel Ibis di Ubud, yang terletak sebelum jembatan Ampuhan. Setelah itu belok kiri menuju jalan yang agak menurun. Dari sana Bukit Campuhan dapat ditempuh dengan jarak 10 meter. Tak perlu khawatir tersesat sebab nantinya akan ada pemandu dari para pemuda setempat.

Untuk menikmati keindahan alam Bukit Campuhan di Bali ternyata sangatlah murah. Para wisatawan yang tidak membawa kendaraan juga dapat menyewa sepeda dengan tarif 15 ribu rupiah untuk satu hari. Biaya yang murah dan pemandangan yang eksotis menjadi keunggulan wisata alam yang satu ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post