Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seputar Info Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali

Garuda Wisnu Kencana Bali

Pulau Dewata Bali kaya akan kebudayaan dan tempat wisata yang menakjubkan. Tak hanya hamparan alam yang indah , namun terdapat berbagai bangunan monumental yang wajib dikunjungi saat berlibur. Seperti patung Garuda Wisnu Kencana di Bali. Tak hanya patungnya saja yang terkenal namun juga terdapat spot lain yang menarik.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Tempat wisata ini memiliki luas 240 hektar dan dan memiliki beberapa spot wisata menarik di dalamnya. Pengunjung tak hanya akan mendapati tempat wisata yang menakjubkan namun juga berbagai atraksi kebudayaan akan ditampilkan di tempat tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak beberapa hal yang ditawarkan Garuda Wisnu Kencana berikut ini:

Garuda Wisnu Kencana Bali

Daya tarik Garuda Wisnu Kencana Bali


GWK cultural park dikenal dengan keberadaan patung fenomenal karya anak bangsa yang berdiri gagah di tempat tersebut. Garuda Wisnu Kencana merupakan karya dari pematung terkenal yaitu I Nyoman Nuarta. Meskipun sempat terhambat namun patung ini akhirnya rampung setelah 28 tahun dikerjakan.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Patung setinggi 120 meter ini merupakan daya tarik yang menjadi keunikan dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Bali. Meskipun terkenal dengan keberadaan patung Garuda Wisnu Kencana, nyatanya tempat wisata ini juga menawarkan berbagai atraksi pameran seni budaya dan keindahan alam lain yang bisa dinikmati di taman budaya ini. Simak selengkapnya berikut:

Garuda Wisnu Kencana Bali

1. Lotus Pond


Lotus pond aslinya merupakan bukit kapur yang dikeruk sehingga membentuk gundukan tanah, sehingga tampil seolah tanah timbul. Bukit kapur yang dikeruk ini menawarkan pemandangan indah dengan berbagai Lorong-lorong yang diciptakan dari hasil pengerukan tersebut. Tempat ini akan membuat pengunjung merasakan memasuki dunia fantasi yang indah.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Hamparan rumput hijau yang luas dengan gundukan bukit kapur yang menjulang dapat memanjakan mata dan merupakan spot foto yang menarik. Pengunjung tak hanya bisa berjalan santai sambil menikmati pemandangan saja. Lotus pond juga dijadikan tempat pagelaran seni budaya Bali hingga konser.

Garuda Wisnu Kencana Bali

2. Pameran Seni Budaya


Ketika berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana di Bali maka pengunjung akan disambut dengan berbagai pagelaran seni menarik. Berbagai macam tari tradisional Bali akan disuguhkan kepada pengunjung Garuda Wisnu Kencana Bali. Garuda Wisnu Kencana juga mempunyai fasilitas lain seperti amphitheater, exhibition hall hingga restoran dan toko souvenir menarik.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Harga Tiket Masuk dan Jadwal Buka


Selama masa pandemi taman budaya GWK hanya buka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00-18.00 WITA. Untuk tiket masuk sebesar 85 ribu per orang dan termasuk anak usia 5 tahun harus memiliki tiket sendiri. Selain itu untuk masuk ke area dalam patung GWK maka dikenai tambahan biaya 50 ribu per orang.

Review sebelumnya:

Garuda Wisnu Kencana Bali

Lokasi


Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana ini dapat ditemukan dengan mudah. Tempat wisata ini berlokasi di Kuta Selatan yang berdekatan dengan tempat wisata lain seperti Pantai Pandawa, dan Pura Uluwatu. Lebih tepatnya berlokasi di Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab.  Badung, Bali. 

Untuk lebih mudah bisa menggunakan link Google Maps

Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana dapat ditempuh dalam perjalanan selama satu setengah jam dari pusat ibukota Bali. Untuk tiba di lokasi ini dapat ditempuh dengan sarana transportasi darat dengan mudah seperti sepeda motor dan mobil. Pengunjung bisa menyewa mobil sendiri agar lebih mudah berkunjung ke berbagai tempat atau menggunakan jasa taksi online.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Itu tadi adalah informasi seputar Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Bali. Mengunjungi tempat ini ketika berlibur ke Bali tentunya tak bisa dilewatkan begitu saja. Sebab tak hanya menawarkan keindahan alam tapi juga pertunjukan budaya Bali yang menakjubkan dapat ditemukan di tempat ini.