Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danau Kaolin Bangka Belitung Ini Super Langka, Yakin Tidak Tertarik?

Danau Kaolin Bangka Belitung

Bangka Belitung merupakan tempat yang digunakan untuk syuting film Laskar Pelangi. Semenjak film itu terkenal, maka nama Bangka Belitung pun semakin melejit. Hal yang membuatnya terkenal adalah adanya pemandangan alam yang begitu indah dari laut dan pantainya. Salah satu yang menarik adalah Danau Kaolin Bangka Belitung. Penasaran? Berikut ulasan menariknya.

Danau Kaolin Bangka Belitung

Sekilas Tentang Danau Kaolin Bangka Belitung


Orang yang pertama kali melihat danau ini tentu akan menyangka kalau danaunya mirip dengan Kawah Putih Ciwidey. Dilihat dari bentuk fisiknya memang sekilas mirip namun perbedaannya adalah danau ini tidak berbau belerang sama sekali dan pembuatan danaunya pun tidak disengaja. Perlu diketahui bahwa Danau Kaolin merupakan bekas pertambangan yang sudah ditinggalkan.

Danau Kaolin Bangka Belitung

Lubang hasil pertambangan menampung air hujan dan bercampur pula dengan kandungan Kaolin sehingga warna airnya menjadi biru. Tentu ini merupakan pemandangan yang luar biasa. Tempat ini berada di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Link Gmaps

Danau Kaolin Bangka Belitung

Mengunjungi tempat ini hanya perlu membawa uang 12 ribu rupiah saja yaitu untuk tiket masuk 10 ribu rupiah dan parkirnya 2 ribu rupiah saja. Tentu harga tersebut sangat murah sekali jika dibandingkan wisata alam lain yang mahal. Ajak serta keluarga untuk mengunjungi tempat ini dan jangan lupa untuk mengabadikan momennya.

Danau Kaolin Bangka Belitung

Aktivitas Seru di Danau Kaolin Bangka Belitung


Mengunjungi wisata ini tentu tidak asyik jika hanya berdiam diri saja karena ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan supaya tidak jenuh. Penasaran hal apa saja yang bisa dilakukan di Danau Kaolin Bangka Belitung? Simak ulasan selengkapnya yang akan disajikan berikut:

Danau Kaolin Bangka Belitung

1. Berburu Sunset dan Sunrise


Sunset dan Sunrise merupakan surganya para wisatawan di tempat ini. Berkunjung di waktu pagi dan sore hari tentu merupakan waktu yang sangat tepat. Agar bisa mendapatkan sunset dan sunrise tentu harus datang tepat waktu. Tak heran jika banyak pengunjung yang rela menanti agar bisa menikmati keindahan sunset dan juga sunrisenya.

Danau Kaolin Bangka Belitung

Gunakanlah kamera terbaik untuk bisa menangkap momen muncul atau tenggelamnya matahari secara sempurna. Warna danaunya yang biru dipadukan dengan sinar matahari yang berwarna orange akan membuat semua pasang mata terkagum-kagum. Datang ke tempat ini tanpa melihat sunrise atau sunset tentu akan sangat mengecewakan sekali.

Review sebelumnya:

Danau Kaolin Bangka Belitung

2. Berburu Foto Instagramable


Berburu foto juga merupakan kegiatan yang menarik. Terlebih lagi sekarang sedang marak penggunaan media sosial sehingga fotonya bisa digunakan untuk mengisi media sosial tersebut. Berfoto menggunakan HP Android pun sudah cukup bagus di tempat ini. Jangan lupa pula untuk mengeditnya terlebih dahulu agar terlihat menarik.

Danau Kaolin Bangka Belitung

3. Menikmati Kelapa Muda


Pengunjung yang sudah mulai lelah dan haus setelah berkeliling danaunya, bisa istirahat sejenak sambil menikmati kelapa muda yang dijajakan penjual. Menikmati suasana danau yang warnanya begitu cantik ditemani es kelapa muda tentu menyenangkan sekali. Duduk di tepi danau juga diperbolehkan karena sudah diberi batas sehingga aman sekali untuk para pengunjung. Bagaimana, Tertarik mengunjunginya?

Danau Kaolin Bangka Belitung

Itulah beberapa informasi mengenai Danau Kaolin Bangka Belitung yang bisa dirangkum. Informasi tersebut bisa menambah wawasan para wisatawan sebelum memutuskan untuk pergi ke tempat ini. Gunakanlah link Maps yang telah disediakan di atas agar tidak tersesat dalam mencari tempatnya. Sediakan pula uang saku yang banyak untuk bisa memesan penginapan di sekitar danau tersebut.